Mulai Juni Emirates Luncurkan Rute Baru Menghubungkan Dubai, Bali, dan Auckland

Yatin Suleha    •    Jumat, 25 May 2018 19:43 WIB
wisata
Mulai Juni Emirates Luncurkan Rute Baru Menghubungkan Dubai, Bali, dan Auckland
Rute baru Dubai-Bali-Auckland akan menjadi penerbangan satu-satunya sepanjang tahun antara Bali dan Auckland; memenuhi kebutuhan perjalanan ke destinasi tersebut. (Foto: Dok. Zeno Indonesia)

Jakarta: Emirates mengumumkan rencananya untuk meluncurkan layanan penerbangan harian baru antara Dubai, Bali, dan Auckland, mulai dari tanggal 14 Juni 2018 pada sebuah acara buka bersama dengan media di Indonesia yang dijamu Rashid Al Ardha, Country Manager Emirates untuk Indonesia. 

Rute baru tersebut akan memudahkan wisatawan dari Indonesia untuk menikmati tiga pilihan penerbangan antara Bali dan Dubai pada Musim Panas, sekaligus sebagai tambahan dari jadwal dua penerbangan harian yang saat ini dioperasikan oleh Boeing 777-300-ER dalam konfigurasi dua kelas. 

Penerbangan Emirates Dubai-Bali-Auckland yang baru akan menjadi satu-satunya layanan penerbangan harian sepanjang tahun antara Bali dan Auckland, dioperasikan oleh 777-300ER, menawarkan 8 kursi kelas utama, 42 kursi kelas bisnis, dan 304 kursi kelas ekonomi, serta kapasitas kargo 20 ton. 

"Kenapa kami melaunching (destinasi) ini? Karena Bali memiliki permintaan yang tinggi dari jaringan penerbangan kami. Bali, Auckland (kota terbesar di Selandia Baru) yang tidak memiliki rute yang mencukupi, hanya ada Air New Zealand yang mengudara ke rute tersebut dua kali dalam seminggu (dalam musim penerbangan), sehingga bagi kami ini adalah kesempatan untuk bisa melayani market Indonesia, juga melayani market Selandia Baru yang bisa menerbangkannya secara langsung," ucap Rashid Al Ardha, Country Manager Emirates untuk Indonesia. 


(Rashid Al Ardha, Country Manager Emirates untuk Indonesia dalam suasana buka bersama, Kamis, 24 Mei 2018. Foto: Dok. Zeno Indonesia)

Rashid juga menambahkan bahwa melaunchingnya di bulan ini berdasarkan kapabilitas Commercial Requirement Operational dan beberapa faktor lainnya yang paling tercepat yang bisa dijalankan. "Dan di momen Lebaran adalah waktu yang spesifik di mana terdapat banyak pergerakan (traveling) yang dilakukan sehingga ini merupakan waktu yang tepat," tambah Rashid.

Market dari Aukland

Sebagai kota terbesar di Selandia Baru yang menampung sepertiga populasi negara tersebut, Auckland merupakan komunitas 1,6 juta penduduk yang bersemangat dan kosmopolitan. Terletak di dataran menyempit di antara dua pelabuhan, kota ini memiliki banyak pantai yang menarik, termasuk beberapa lokasi selancar terkenal. 

Auckland juga memiliki reputasi global sebagai kota pelayaran dengan berbagai kapal pesiar dan marina perahu bermotor, jalur bersemak yang mudah dijangkau, serta sejumlah kebun anggur berkualitas. Emirates telah beropasi di Auckland sejak pertengahan 2003. 

(Baca juga: 3 Cara Tidur Nyaman Saat Berada di Pesawat)


(Rashid Al Ardha, Country Manager Emirates untuk Indonesia dalam sesi wawancara dalam peluncuran rute baru Emirate Dubai-Bali-Auckland Foto: Dok. Zeno Indonesia)

Rincian penerbangan dan koneksi ke jaringan global Emirates 

Penerbangan EK450 akan berangkat dari Dubai pukul 06.55, tiba di Denpasar (Bali) pukul 20.20 waktu setempat, sebelum melanjutkan penerbangan ke Auckland pukul 22.00, dan tiba di kota terbesar di Selandia Baru tersebut pada pukul 10.00 keesokan harinya. 

Penerbangan EK451 berangkat dari Auckland tepat pukul 12.40, tiba di Denpasar pada pukul 17.55 waktu setempat. Kemudian berangkat dari Denpasar pukul 19.50, tiba di Dubai selepas tengah malam pukul 00.45, menghubungkan ke berbagai penerbangan ke Eropa dan lebih jauh, dengan jaringan kerjasama yang luas antara Emirates dan flydubai. Selain melayani Bali, Emirates juga mengoperasikan 14 penerbangan mingguan antara Jakarta dan Dubai. 

Penumpang di semua kelas dapat menikmati Wi-Fi untuk tetap terhubung dengan keluarga dan teman-teman atau layanan ice (information, communications, and entertainment) dengan 3.500 saluran film, program TV, musik dan podcast, termasuk konten Indonesia.

Selain itu juga terdapat berbagai kuliner yang disiapkan oleh chef gourmet yang menyesuaikan selera semua orang. Penumpang juga dapat menikmati pelayanan in-flight dari kru kabin multi-nasional berasal dari lebih 130 negara, termasuk Indonesia. 

Ramadan tahun ini, Emirates menyediakan pelayanan spesial bagi penumpang selama bulan suci. Layanan Ramadan Emirates berisi hidangan berbuka yang disajikan khusus untuk berbuka puasa selama penerbangan. Layanan Ramadan ini juga termasuk program yang relevan pada sistem hiburan penerbangan ice, dan pembagian kurma serta air minum saat di darat bagi mereka yang berbuka puasa.




(TIN)