Makanan yang Tidak Boleh Dibawa dalam Kabin Pesawat

Raka Lestari    •    Kamis, 19 Jul 2018 14:27 WIB
tips wisata
Makanan yang Tidak Boleh Dibawa dalam Kabin Pesawat
Berikut ini adalah beberapa makanan yang dilarang untuk dibawa ke dalam kabin pesawat. (Foto: Ethan Sykes/Unsplash.com)

Jakarta: Saat ingin melakukan liburan, terutama ketika Anda perlu menggunakan pesawat sebaiknya mengetahui apa saja barang-barang bawaan yang tidak boleh dibawa ke dalam kabin pesawat.

Hal ini tentu saja bisa menghemat waktu, terutama ketika Anda sedang melewati security check sebelum masuk ke dalam pesawat. 

Dikutip dari Insider, berikut ini adalah beberapa makanan yang dilarang untuk dibawa ke dalam kabin pesawat.

(Baca juga: Selain Kopi, 4 Makanan Ini Sebaiknya Tidak Dikonsumsi di Dalam Pesawat)

?1. Minuman beralkohol
Anda diperbolehkan membawa minuman beralkohol dalam tas bawaan Anda, namun ada aturan tertentu. Setiap individu hanya diperbolehkan membawanya sampai lima liter di dalam tas, dan itu harus dalam keadaan tertutup rapat. 

Jika Anda memasukkannya ke dalam tas Anda, botol harus berukuran 3,4 oz atau lebih kecil. Dan jika alkohol yang Anda bawa memiliki kandungan lebih dari 70 persen Anda tidak boleh membawanya sama sekali. 

2. Makanan kaleng
Anda secara teknis dapat membawa makanan kaleng melalui security check tetapi bersiaplah untuk pemeriksaan tambahan. Demi keamanan, jika Anda membawa makanan kalengan maka perlu adanya pemeriksaan keamanan melalui sinar X. 

3. Makanan beku
Ketika membawa makanan beku, Anda biasanya akan memerlukan es untuk tetap menjaga makanan tersebut tetap dalam keadaan beku. Namun, es yang dibawa harus benar-benar beku karena jika sebagian es meleleh, Anda tidak diperbolehkan membawanya. 




(TIN)