Mencicipi Pallu Basa Legendaris

Annisa ayu artanti    •    Sabtu, 10 Feb 2018 07:16 WIB
kuliner nusantara
Mencicipi Pallu Basa Legendaris
Palu bassa (Foto: medcom/Annisa Ayu Artanti)

Makassar: Kota Makassar memang menyimpan kuliner-kuliner legendaris yang rasanya nikmat. Selain Coto Makassar yang terkenal, banyak kuliner lain di kota ini yang patut dicoba.

Di sela-sela liputan di Makassar, tim Medcom.id berkesempatan mencoba Pallu Basa Serigala. Makanan ini sekilas seperti Coto, hanya saja yang membedakan ada telur mentah di setiap penyajiannya. Sedangkan Coto tidak menggunakan telur.

Pallu basa enak dinikmati ketika masih panas. Jadi saat kuning telur tercampur dengan kuahnya membuat rasanya semakin nikmat. Satu porsi Pallu basa hanya merogoh kocek Rp18.000, kemudian ditambah telur Rp3.000, dan nasi Rp6.000.

Salah satu kedai Pallu basa paling terkenal adalah Palu Basa Serigala yang terletak di Jalan Serigala No. 54. Kedai ini buka pukul 11.00-22.00 WITA. Meski jam buka kedai cukup lama, ada tips makan Pallu basa biar tambah nikmat.

Disarankan, makan di Kedai Pallu basa Serigala tidak bertabrakan dengan jam makan siang kantor sekitar pukul 11.00 sampai 14.00, sebab kalau makan di jam biasanya kedai sangat ramai. Tak jarang untuk makan di Pallu basa bisa waiting list di jam tersebut.

 


(ELG)