Pelesir ke 5 Destinasi Wisata di Brisbane dalam Sehari

Rosa Anggreati    •    Rabu, 01 Jun 2016 08:00 WIB
wisata eropa
Pelesir ke 5 Destinasi Wisata di Brisbane dalam Sehari
Brisbane, Australia (Foto:Youtube)

Metrotvnews.com, Jakarta: Brisbane menjadi andalan Australia dalam mendatangkan wisatawan. Tak heran jika di Ibu kota negara bagian Queensland itu terdapat banyak lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, tak kalah memukau dengan beberapa daerah lainnya di Australia.


Anda bahkan bisa menjelajahi beberapa lokasi wisata di Brisbane dalam sehari. Nilai plusnya, Anda bisa berkunjung ke beberapa tempat sekaligus, tanpa mengeluarkan banyak uang untuk biaya transportasi.


Ada lima tempat yang bisa Anda kunjungi dalam sehari di Brisbane.


1. Roma Street Parkland



(Foto:Architectureau.com)


Awali langkah Anda dari Roma Street Parkland. Roma Street Parkland merupakan taman subtropis yang cantik. Luasnya sekitar 16 hektare di pusat Kota Brisbane. Roma Street Parkland cukup strategis karena berdekatan dengan Brisbane Transit Centre dan Roma Street Station. Taman ini termasuk yang terbaik di Australia. Beragam tanaman dan bunga beraneka warna dengan penataan yang apik, siap menyambut Anda. Uniknya, di sana terdapat kawasan yang berisi kumpulan pohon-pohon besar layaknya hutan, dengan suara burung dan gemericik air dari sungai kecil.


Anda dapat berjalan di sepanjang jalur melalui taman pakis yang lebat. Di bagian hutan hujan Anda dapat berjalan di jalur yang tersedia. Di area tengah terdapat danau dengan bebek-bebek yang bebas berenang. Ada juga area untuk olahraga dan rekreasi. Anda akan melihat beberapa satwa liar di taman itu seperti nuri pelangi, possum Brushtail dan flying fox hitam. Taman bersebelahan dengan Spring Hill di mana Anda dapat melihat Old Windmill, Spring Hill Baths, juga sejumlah kafe dan restoran.


2. Anzac Square



(Foto:Initiatives.qld.gov.au)


Dari Roma Street Parkland, lanjutkan perjalanan Anda menuju Anzac Square. Dengan berjalan kaki, waktu yang dihabiskan sekitar 45 menit. Anzac Square berdiri di jantung Kota Brisbane, terletak di antara Adelaide Street dan Ann Street. Memiliki luas 1,2 hektare, memanjang dari Central Station sejauh empat blok. Anzac Square merupakan sebuah situs warisan yang berdiri sejak 1930.


Anzac Square ini berupa alun-alun yang berbatasan dengan bangunan neo-klasik State dan kantor-kantor pemerintah Commonwealth. Alun-alun memiliki tiga jalur yang mewakili tiga cabang, angkatan bersenjata, taman-taman, rumput, pohon dan beberapa patung dan monumen peringatan memperingati angkatan bersenjata Australia. Anzac Square berisi Shrine of Remembrance dan 'Eternal Flame of Remembrance' yang diletakkan di dalam guci perunggu dengan api yang terus menyala.


3. Brisbane City Hall & Museum of Brisbane



(Foto:Museumofbrisbane.com.au)


Dari Anzac Square menuju Brisbane City Hall & Museum of Brisbane tidak terlalu jauh, hanya berjarak 500 meter. Jika ditempuh dengan berjalan kaki, tak sampai 10 menit. Anda dapat menikmati tiga lokasi sekaligus di kawasan yang didirikan pada tahun 1920-an itu. Yakni City Hall, Museum of Brisbane, dan tur ke Brisbane City Hall Clock Tower.


Bangunan ini berperan penting dalam kehidupan warga Australia melalui sejumlah perayaan, perang, dan perdamaian. Lokasi ini acap kali dijuluki People's Place dan menjadi kebanggaan warga setempat. Banyak tamu ternama yang mengunjungi Brisbane dibawa ke sini, antara lain Ratu Elizabeth II dan Rolling Stones.


The City Hall dibangun dalam gaya Italian Renaissance dan memiliki tiga lantai. Pusat auditorium terinspirasi oleh Pantheon di Roma dan memiliki ruang melingkar yang dapat menampung hingga 2.500 orang. Bangunan ini dilengkapi menara setinggi 92 meter dengan jam di atasnya.


Masih di lokasi yang sama terdapat Museum of Brisbane. Museum ini mengelola beragam koleksi sejarah Kota Brisbane sejak 1859. Hingga kini ada sekitar 5 ribu jenis koleksi, termasuk karya-karya seniman lokal, dan keramik bersejarah.


4. Queensland Art Gallery & Gallery of Modern Art



(Foto:Awaywegotours.com.au)


Dari Brisbane City Hall & Museum of Brisbane, Anda dapat berjalan kaki menuju Queensland Art Gallery yang berjarak 1 kilometer. Dengan berjalan kaki hanya sekitar 14 menit. Queensland Art Gallery & Gallery of Modern Art merupakan museum seni modern yang terbesar di Australia. Berdiri di atas tanah seluas 25 ribu meter, museum ini menampung 16 ribu koleksi seni dari berbagai penjuru dunia. Koleksi seni di sana dibagi menjadi lima bagian, yaitu Indigenous Australian Art, Australian Art, Asian Art, Pacific Art, dan International Art.


5. South Bank Parklands



(Foto:Brisbane-australia.com)


Dari Queensland Art Gallery menuju South Bank Parklands, sangat dekat. Hanya 1 menit berjalan kaki. Sesuai namanya, taman ini berlokasi di South Bank. Tepatnya terletak di tepi selatan Sungai Brisbane. Di taman yang dibangun di atas tanah seluas 17 hektare ini, Anda dapat menemukan beragam restoran, pasar, dan aneka festival.


Anda juga dapat menjajal Aquativity, sebuah taman air interaktif berisi kolam renang dan Street Beach (pantai buatan yang terdapat di samping laguna). Street Beach merupakan kebanggaan warga Brisbane karena satu-satunya lokasi di Australia yang memiliki pantai buatan di tengah kota. Taman ini ramah anak dan aman, karena dijaga beberapa lifeguards yang sigap menolong jika diperlukan.


Bagaimana, menarik bukan berwisata ke Brisbane? Brisbane layak Anda masukkan ke dalam daftar liburan Anda. Sebelum berangkat ke Brisbane, lakukan perencanaan perjalanan Anda dengan baik. Anda tak perlu pusing mencari tiket pesawat dan akomodasi selama berada di Brisbane. Cukup akses portal Wego.


Wego merupakan portal pencarian travel yang memberikan kemudahan pengguna untuk mencari berbagai penawaran terkini dari puluhan situs travel dalam satu waktu, baik untuk mencari harga tiket penerbangan maupun akomodasi hotel yang sesuai budget.


Wego sangat membantu perencanaan liburan Anda. Sebab, Wego memberikan berbagai rekomendasi yang mempermudah Anda mendapatkan inspirasi untuk destinasi travel. Dengan Wego, Anda dapat mewujudkan impian berwisata ke Australia dan ke tempat lain di mana pun yang Anda suka.


Anda dapat langsung merencanakan perjalanan ke Australia atau negara mana pun yang Anda minati saat ini juga. Untuk memudahkan pencarian tiket pesawat dan hotel dengan harga bersaing, percayakan kepada Wego.

 




(ROS)