Bus Pariwisata Kota Semarang di Pantai Cahaya

Iswahyudi    •    Senin, 09 Oct 2017 15:06 WIB
wisata jawa tengah
Bus Pariwisata Kota Semarang di Pantai Cahaya
Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah terus berinovasi melayani masyarakat, terutama yang hendak mengunjungi ke tempat-tempat wisata. (Foto: Metrotvnews.com/Iswahyudi)

Metrotvnews.com, Kendal: Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah terus berinovasi melayani masyarakat, terutama yang hendak mengunjungi ke tempat-tempat wisata. Salah atu terobosan inovasinya adalah pemerintah setempat menyediakan bus tingkat wisata yang berhenti di tempat-tempat wisata.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi sedang menyiapkan sebuah bus wisata tingkat dua yang berwarna merah.
Keberadaan bus tersebut menunjang akses ke beberapa destinasi wisata Kota Semarang, maupun tempat wisata lainya seperti di kabupaten Kendal.



Senin (9/10/2017) siang, bus tingkat untuk wisata tersebut mengunjungi tempat wisata pantai cahaya Rowosari Kendal, namun sayang karena   jalan menuju lokasi obyek wisata masih dalam pengecoran maka bus tak bisa masuk di parkir depan SMA Negeri 1 Weleri Kendal. 

Ikut dalam acara istri walikota Semarang, kepala dinas pariwisata kota Semarang dan bupati Kendal, Mirna Annisa. Rombongan dari pemprop  Semarang akhirnya naik mobil kecil ke lokasi wisata.

(Baca juga: Budaya dan Kuliner Semarang Menarik Minat PM Belanda)

Mirna berharap dengan dilaunchingnya bus tingkat untuk wisata bisa meningkatkan pendapatan daerah sekaligus bisa mengenalkan tempat wisata di Kabupaten Kendal.



"Masyarakat saling mengetahui, kalau di Semarang ada bus tingkat yang khusus mengangkut ke tempat wisata baik di kota semarang maupun Kabupaten Kendal," kata  Mirna.

Bus tingkat untuk wisata sambil menunggu izin melakukan penjajakan di tempat wisata dilakukan selama sepekan. Rute yang dituju misalnya dari Lawang Sewu, Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) dan Sam Po Kong. 

Ke depannya, bus tingkat wisata ini juga ditarget menyeberang ke tempat wisata luar daerah, seperti Pantai Cahaya, dan Curug Sewu di Kendal dan Masjid Agung Demak di Kabupaten Demak. 










(TIN)