Ini Alasan Mengapa Semua Tempat Tidur di Hotel Berwarna Putih

Yatin Suleha    •    Selasa, 14 Nov 2017 17:25 WIB
Ini Alasan Mengapa Semua Tempat Tidur di Hotel Berwarna Putih
Tahun 1990-an merupakan era awal hotel Westin menggunakan warna serba putih, yang kemudian hingga saat ini tetap menjadi tren. (Foto: Courtesy of Jetsetter.com)

Jakarta: Anda pasti mengetahui bahwa hampir setiap hotel di seluruh negara menggunakan warna putih. Apakah arti dari warna tersebut? Dan mengapa semua hotel menggunakan warna yang sama, yaitu putih? Dan, apakah warna lainnya kurang menarik?

Erin Hoover, selaku vice president yang mendesain Westin dan hotel Sheraton mengatakan pada HuffPost bahwa ada alasan mendasar tentang menggunakan warna putih.

"Kesan pertama kali jika Anda melihat warna putih adalah kemewahan, walau jelas sekali itu juga terjadi pada hotel di bawah bintang 5 sekalipun," ujar Hoover.

Hal ini menurut Hoover walau sedikit absurb karena warna putih mudah memperlihatkan noda atau warna kotor lainnya, namun warna putih tersebut menyakinkan pada tamu (siapa pun itu) untuk tak usah segan tidur di tempat tidur dengan cover berwarna putih karena terlihat bersih. 
"Impresi kemewahan jelas terbentuk di sini," ucap Hoover.



(Baca juga: 6 Hotel Ramah Lingkungan di Dunia yang Paling Disukai)

"Dan ide menggunakan warna putih ini sangat penting, tak hanya di kasur, semua yang berwarna putih digunakan sampai ke area kamar mandi karena ini menyatukan visi 'rasa bersih' dan tidur yang nyenyak ketika Anda menginap."

Tahun 1990-an merupakan era awal hotel Westin menggunakan warna serba putih, yang kemudian hingga saat ini tetap menjadi tren yang digunakan oleh semua hotel di hampir seluruh tempat di dunia. "Semua warna putih ini memiliki 'halo efek,'"ucap Hoover.

Dan rahasia lainnya, menurut Hoover adalah karena semua cover tempat tidur, handuk, dan semua yang berwarna putih ternyata juga mempermudah pencucian. Dan semua warna putih tak berubah warnanya jika dicuci bersamaan dengan menggunakan cairan pemutih (bleeching).








(TIN)