Beragam Kreasi Pempek yang Menggiurkan di Palembang Icon

Alwi Alim    •    Rabu, 27 Sep 2017 18:05 WIB
kuliner nusantara
Beragam Kreasi Pempek yang Menggiurkan di Palembang Icon
Puluhan pengusaha Pempek di Sumsel menampilkan kreasi dalam Pempek dan Es Festival di Palembang Icon, Rabu (27/9/2017). (Foto: Metrotvnews.com/Alwi Alim)

Metrotvnews.com, Palembang: Puluhan pengusaha Pempek di Sumsel menampilkan kreasi dalam Pempek dan Es Festival di Palembang Icon, Rabu (27/9/2017). Kreasi yang ditampilkan pun beragam mulai dari pempek berbentuk bunga, ikan dan lain sebagainya. Festival ini pun berhasil menyedot para pengunjung untuk melihat dan juga membelinya.

Salah satu pengunjung, Dina Andriani mengatakan ia tak sengaja mengunjungi Palembang Icon dan ternyata ada kuliner kreasi pempek jadi ia menyempatkan dengan keluarganya untuk melihat kreasi Pempek ini.


(Puluhan pengusaha Pempek di Sumsel menampilkan kreasi dalam Pempek dan Es Festival di Palembang Icon, Rabu (27/9/2017). Foto: Metrotvnews.com/Alwi Alim)

"Saya tidak menyangka kalau banyak sekali kreasi pempek yang kreatif dibuat oleh para pengusaha pempek di Palembang," katanya saat ditemui di lokasi.

(Baca juga: Pempek Panggang Makanan Khas Palembang dengan Sensasi Berbeda)

Sementara itu, Salah satu pengusaha Pempek, Vivin Susanto mengatakan ia menggeluti usaha pempek ini sudah lebih dari dua tahun dimana pempek yang dibuat berasal dari daging ikan Belida. Ia sengaja mengikuti festival pempek dan es ini dikarenakan jarang pengusaha pempek yang menggunakan ikan belida sedangkan pempek yang dibuatnya khusus untuk daging belida.


(Aneka kreasi pempek yang bisa Anda jumpai di Palembang Icon. Foto: Metrotvnews.com/Alwi Alim)

"Pempek dengan ikan belida ini lebih lezat dan juga gurih dibandingkan pempek dengan ikan lain seperti tenggiri dan gabus," katanya

Ia mengakui memang kondisi ikan belida saat ini sudah sangat jarang ditemui. Namun, ia mendapatkan suplayer dimana kapan pun ada daging ikan belida ini.

Untuk harga pempek dengan ikan belida ini memang lebih mahal dibandingkan ikan lainnya. Meskipun begitu, para pecinta pempek terkadang lebih memilih pempek dengan ikan belida.


(Suasana Festival Pempek dan Es di Palembang Icon. Foto: Metrotvnews.com/Alwi Alim)

"Seperti contoh Bu Puan terkadang memesan Pempek sebulan hampir 200 pempek," terang owner Pempek Terkenal ini.

Vivin juga mengaku dalam sehari ia selalu memproduksi pempek 50 kg sehari, dan produksi tersebut habis terjual setiap harinya. "Kedepan kami berharap dengan ikut festival akan lebih memperkenalkan kuliner khas Palembang ini," pungkasnya.  









(TIN)