7 Rekomendasi Liburan Singkat di Thailand

Dwi Ayu Rochani    •    Selasa, 23 Aug 2016 11:01 WIB
wisata asia
7 Rekomendasi Liburan Singkat di Thailand
(Foto: Metro.UK)

Metrotvnews.com, Jakarta: Thailand memiliki reputasi baik sebagai salah satu destinasi Asia yang memiliki keragaman budaya dan pantai yang indah. Tak heran, jika setiap tahun jumlah turis yang ingin mengeksplorasi negara ini selalu meningkat.

Butuh sedikitnya dua minggu untuk bisa mengunjungi seluruh destinasi menarik di Thailand. Namun, jika Anda hanya memiliki waktu singkat, berikut pilihan objek wisata yang sebaiknya dikunjungi.

1. The Grand Palace


(Foto: Getty Images)

Tempat ini adalah landmark paling populer di Bangkok. Dibangun pada 1978, istana ini memiliki puluhan bangunan, aula, dan paviliun yang dikelilingi rumput yang subur.

Di tempat ini, terdapat pula kuil Emerald Buddha (Wat Phra Kaew) yang dianggap sebagai candi Buddha paling penting di Thailand). Pengunjung yang memasuki area ini diwajibkan mengenakan busana sopan. Mengunjungi destinasi ini sedikitnya menghabiskan sekitar 500 THB atau Rp191 ribu.

2. Wat Pho


(Foto: Alamy)

Candi ini terkenal berkat patung Buddha raksasa setinggi 15 meter dan lebar 46 meter. Untuk sampai di tempat ini, Anda hanya butuh berjalan kaki selama 10 menit dari kuil Emerald Buddha.

Wat Pho memberlakukan aturan yang sama dengan kuil Emerald Buddha, yakni pengunjung harus berpakaian sopan dan tertutup. Tiket masuk dibanderol sebesar 100 THB atau Rp30 ribu.

3. Jembatan di Sungai Kwai


(Foto: Alamy)

Tempat wisata ini berlokasi di kota Kanchanaburi perbatasan antara Bangkok dengan Myanmar. Perlu beberapa jam perjalanan dari Bangkok menuju tempat ini.


Tur di lokasi ini biasanya dimulai dengan mengunjungi Burma Railway, atau dikenal juga dengan Death Railway, sebuah jembatan kereta api yang dibangun ribuan tawanan perang selama meletusnya Perang Dunia II. Kunjungan kemudian dilanjutkan ke Kanchanaburi War Cemetery, tempat di mana para tawanan perang dan korban Death Railway dimakamkan. Kunjungan terakhir dilanjutkan ke Jeath War Museum.

Mengunjungi lokasi ini dikemas dengan paket tur seharian, dengan biaya mulai dari 600 THB atau Rp229 ribu.

4. Chiang Mai


(Foto: Embark)

Setelah puas menjelajah kota Bangkok, kini saatnya pergi ke bagian utara Thailand, yakni ke Chiang Mai. Di sini, suhu udara lebih dingin dengan suasana yang tidak terlalu ramai.

Untuk menuju Chiang May, Anda bisa memakai pesawat udara lokal dengan biaya sekitar USD20.

5. Elephant Nature Park


(Foto: Trip Advisor)



Elephant Nature Park adalah pusat penyelamatan dan rehabilitasi berbasis alam bebas bagi sejumlah binatang seperti gajah, anjing, kucing, monyet, kuda, kerbau, dan hewan lainnya.

Taman ini merupakan rumah bagi lebih dari 60 gajah yang menjadi 'korban' industri pariwisata. Di tempat ini, naik gajah merupakan aktivitas yang dilarang.

6. Sunday Walking Street


(Foto: Alamy)

Sunday Walking Street merupakan spot belanja menarik di dekat Chiang May. Lokasi ini juga menjadi favorit pecinta kuliner karena ada banyak aneka stret food yang dijajakan di dekat pasar malam.

7. Ko Samui


(Foto: Alamy)

Thailand juga memiliki pantai-pantai yang eksotis, sebut saja Ko Samui, Phi Phi Island, Krabi, dan Phuket. Koh Samui juga dijuluki sebagai Maldives versi kecil di Asia.

 


(DEV)