Mencicipi Gelato Original Tanpa Bahan Kimia

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 22 Sep 2016 11:30 WIB
kuliner jabodetabek
Mencicipi Gelato Original Tanpa Bahan Kimia
(Foto: Dokumentasi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gelato menjadi salah satu jenis es krim yang digemari. Tekstur gelato yang lebih pekat, serta rasanya yang lebih kuat membuat makanan penutup ini berbeda dari es krim kebanyakan.

Ada berbagai jenis gelato yang ditawarkan pasar kuliner, mulai dari original, hingga yang dikolaborasikan dengan cita rasa daerah tertentu.

Tak perlu jauh-jauh ke negara asalnya, Italia, untuk mencicipi gelato murni, tanpa tambahan bahan kimia apa pun. Di Jakarta, gelato murni tersedia di gerai GROM yang kini sudah memiliki tiga cabang di Ibu Kota.

"Gelato kami berasal dari bahan impor asli dari Italia yang 100 persen organik, tanpa pestisida, menggunakan pupuk kandang saat penanaman, dan tidak mengandung pemanis buatan," ujar Catleen Purnama, founder GROM Indonesia saat dijumpai di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Rabu (21/9/2016).

GROM gelato telah tersebar di Amerika, Prancis, Dubai, Jepang, Hongkong, dan Indonesia.

Ada 24 rasa tersedia. Khusus gerai di Jakarta, favorit pengunjung adalah Crema de Grom yang terbuat dari egg cream gelato dengan gluten free corn biscuit dan chocolate chips Domori dari Sierra Nevada, Columbia.
Chocolate Domori ini terkenal dengan rasanya yang original dan lembut dengan topping buah kering.

(Baca:
Apa Beda Gelato dengan Es Krim Biasa?)

Ada juga gelato Pistachio yang begitu creamy, dengan rasa legit dan gurih khas Pistachio Mawardi yang ditanam di  Venezuela.

Bagi para pecinta buah, strawberry sorbet yang terdiri dari 85 persen sari buah asli tanpa tambahan kandungan susu ini menjadi pilihan yang tak kalah difavoritkan.

Beberapa rasa gelato lain pun menjadi favorit masyarakat Indonesia, seperti vanilla, kopi, dan rasa aneka buah tropis khas Indonesia.

Warna pada gelato GROM memang tidak semenarik gelato lain, bahkan terbilang pucat. Hal tersebut karena tidak menggunakan pewarna dan pemanis buatan.

Catleen menambahkan, kekentalan yang terdapat di dalamnya pun tidak berasal dari bahan pengental buatan, melainkan karena kepiawaian mengolah dari para juru masak pembuat gelato di gerai tersebut.






(DEV)