Lima Kesalahan dalam Menyantap Pasta

Sri Yanti Nainggolan    •    Rabu, 25 Jul 2018 16:23 WIB
kuliner
Lima Kesalahan dalam Menyantap Pasta
(Foto: Huffington Post)

Jakarta: Pasta merupakan pilihan makanan sehat dan lezat. Orang dari negara asal makanan ini, yakni Italia, memiliki cara tersendiri untuk menyantap pasta. 

Namun, ada beberapa kesalahan dalam makan pasta yang seringkali tidak Anda ketahui. 

1. Memotong pasta

Kebanyakan orang memotong pasta saat menyantapnya. Pasta seharusnya diputar dengan garpu agar bumbu dan pasta menyatu saat masuk ke mulut.

2. Makan dengan porsi terlalu besar

Pasta adalah sumber karbohidrat yang baik dan mengandung serat tinggi. Minyak zaitun yang ditambahkan pada pasta juga menyumbang lemak sehat yang baik untuk tubuh. Namun, makan berlebihan juga tidak baik untuk tubuh. Jangan makan lebih dari 100 gram untuk mencegah kekenyangan.

Lagipula jika Anda makan di restoran Italia, pasta sama seperti makanan pembuka yang sebaiknya dionsumsi dalam jumlah yang kecil. 

3. Terlalu banyak parmesan

Menambahkan keju parmesan dapat menambah cita rasa pasta. Tetapi hindari terlalu banyak karena sama saja Anda menambahkan kalori ekstra. 

4. Meminta pasta lebih matang

Pasta sebaiknya tidak dimasak terlalu matang karena pada dasarnya, proses pemasakan yang tepat adalah al dente, artinya bisa digigit. 

5. Meminta ganti jenis pasta

Setiap jenis pasta memiliki sausnya sendiri. Tidak semua pasta cocok dengan satu saus, seperti saus tomat. Fettucini, misalnya. Fettucini lebih nikmat jika dimasak dengan krim keju dan potongan daging. Sementara lasagna, lebih cocok dipanggang bersama krim mozarella untuk mendapatkan cita rasa yang sempurna.





(DEV)