Metro News

Brand Wisata Halal Peluang Indonesia Gaet Turis Timur Tengah

   •    Jumat, 03 Mar 2017 13:29 WIB
indonesia-arab saudi
Brand Wisata Halal Peluang Indonesia Gaet Turis Timur Tengah
Pantai Meninting, Batulayar, Lombok, NTB. Salah satu obyek yang ditetapkan sebagai lokasi wisata halal di Indonesia/MI/Galih Pradipta

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPP Asita Asnawi mengungkapkan label wisata halal bisa menjadikan Indonesia lebih mudah untuk menarik turis-turis mancanegara, terutama dari Timur Tengah untuk berkunjung. Terlebih, saat ini wisata di Indonesia bukan hanya Bali, melainkan melibatkan lebih banyak tempat lainnya.

"Kalau dulu memang Bali, sekarang kita berbicara tentang Lombok, Sumatera Barat, Sumatera Utara, juga Bromo," katanya dalam dialog Metro News, Jumat 3 Maret 2017.

Menurut Asnawi, label wisata halal diyakini mampu menggaet lebih banyak wisatawan Timur Tengah, utamanya Arab Saudi pascakunjungan Raja Salman ke Indonesia.

"Isu halal itu terintegrasi dengan masyarakat Timur Tengah, maka ini yang akan kita blow up agar mereka tidak sangsi ketika datang ke Indonesia," katanya.

Selain memanfaatkan label halal, Asnawi juga berencana mendistribusikan wisatawan-wisatawan ke daerah lain selain Bali melalui agen travel dan perjalanan yang bekerja sama dengannya. Dengan langkah tersebut diharapkan dapat lebih menguntungkan bagi negara.

"Termasuk kita arahkan ke Yogyakarta. Kita kembangkan, kita akan bagi wisatawan ke Bali itu ke destinasi-destinasi baru karena memang pariwisata Indonesia itu kan tidak single destinasi mendistribusikan wisatawan ke daerah-daerah itu akan lebih menguntungkan," katanya.

 


(MEL)