5 Kegiatan Gratis Saat Berwisata ke Hongkong

Dwi Ayu Rochani    •    Minggu, 21 Aug 2016 12:37 WIB
wisata asia
5 Kegiatan Gratis Saat Berwisata ke Hongkong
(Foto: Trip Advisor)

Metrotvnews.com, Jakarta: Hongkong mempunyai reputasi baik untuk menjadi salah satu kota mewah di dunia. Tetapi tidak semua tempat wisata di Hongkong berbiaya mahal.

Masih banyak tempat wisata di Hongkong gratis yang bisa Anda nikmati saat berlibur ke negara ini.

1. Menyaksikan Keindahan  Symphony Of The Light

Hongkong memiliki beragam wisata yang dapat menarik pengunjung, salah satunya dengan melihat kelap-kelip lampu yang penuh warna dengan sinar laser dan tampilan sorotan lampu yang disinkronisasi dengan musik.

Selain itu ada juga pertunjukan cahaya lampu 3D audiovisual yang muncul di dinding pusat kebudayaan dan menara jam di Tsim Sha Tsui selama musim panas dan dingin.

2. Mengunjungi Edward Youde Aviary  Park

Edward Youde Aviary yang merupakan kandang burung terbesar di Hongkong. Kandang seluas 3000 m2 ditutupi jaring-jaring dengan ketinggian 30 meter. Di dalamnya, pengunjung dapat menjelajahi kandang ini melalui jembatan kayu yang dipancangkan 10 meter dari permukaan tanah sehingga jarak pandang dengan burung-burung itu sangatlah dekat.

3. Jalan- jalan santai di Hollywood Road

Hollywood Road merupakan sebuah jalan yang berada di tengah Kota Sheung Wan di Pulau Hongkong. Jalan tersebut juga sama seperti jalan-jalan utama yang dibangun pada awal kolonial. Hollywood Road dibangun lebih dari 100 tahun yang lalu oleh Royal Engineers. Tempat wisata di Hongkong ini letaknya sangat dekat dengan garis pantai, tepatnya dibangun pada tahun 1847. Tempat ini biasanya menjadi tempat favorit wisatawan untuk berfoto - foto karena memiliki bangunan seni asia dan kotemporer.

4. Berolahraga di Hongkong  Habour Runners

Hongkong membangun tempat-tempat dimana para wisatawan bisa dengan bebas berolahraga. Salah satunya Out Harbour Runner. Tempat ini dibangun untuk mengajak orang-orang berjalan kaki menjelajahi kendahan kota hongkong pada malam hari . Wisatawan bisa berkumpul pukul 07.45 malam untuk bergabung dengan kelompok lainnya menjelajah hongkong dengan berjalan kaki.

5. Bergabung di Upacara Minum Teh

Teh menjadi budaya tradisional Tiongkok, teh memiliki sejarah panjang khususnya di Hongkong dan Guangdong. Bahkan saat ini sudah banyak rumah yang menawarkan upacara teh dan diberikan gratis ke wisatawan. Salah satu tempat yang Anda bisa kunjungi untuk mengikuti upacara minum teh ialah Lock Cha Tea Shop.
 


(DEV)