Banyak Artis Ketagihan Menginap di Hotel Ini, Apa Istimewanya?

Rosa Anggreati    •    Kamis, 16 Jun 2016 11:59 WIB
hotel dan spa
Banyak Artis Ketagihan Menginap di Hotel Ini, Apa Istimewanya?
Fairmont Jakarta (Foto:Fairmont)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mungkin bagi Anda semua hotel sama saja, hanya tempat singgah sementara untuk menginap ketika berkunjung ke suatu wilayah. Namun, ada sebuah hotel yang lebih dari sekadar tempat singgah dan menginap sementara. Sebuah hotel legendaris yang menawarkan kemewahan dan kenyamanan.


Hotel tersebut adalah Fairmont Hotels & Resorts. Selama lebih dari satu abad, Fairmont Hotels & Resorts menjadi pilihan untuk menginap para pesohor dunia dan lokasi pertemuan bersejarah yang tak terhitung jumlahnya.


Tercatat pada Maret 1943, Menteri Keuangan dan Urusan Luar Negeri dari Belgia, Belanda, dan Luksemburg berkumpul di The Savoy di London untuk membahas gagasan tentang "kesepakatan pabean" pasca-perang. Kesepakatan tersebut memungkinkan orang dan barang melakukan lalu lintas perdagangan, melakukan perjalanan secara bebas antara tiga negara. Di sana pula Serikat Ekonomi Benelux diciptakan, meletakkan dasar untuk perdagangan bebas, dan menentukan mata uang tunggal Uni Eropa yang masih dipakai hingga hari ini.


Pada musim semi 1945, Piagam PBB dirancang di Garden Room Fairmont San Francisco dan ditandatangani oleh 50 negara. Piagam PBB ini sangat penting untuk menjaga perdamaian global.


Yang tak kalah berkesan ialah momen Bed-in for Peace yang dilakukan John Lennon dan Yoko Ono di Fairmont The Queen Elizabeth pada 1969. Mereka berbicara dengan 150 jurnalis dalam sehari usai Lennon menulis lirik lagu Give Peace a Chance.



John Lennon dan Yoko Ono di Fairmont The Queen Elizabeth


The Fairmont Miramar Hotel & Bungalows di Santa Monica menjadi favorit selebritas Hollywood sejak 1921. Bungalow yang dilengkapi kolam renang dan lounge itu menjadi rumah bagi Ratu Kecantikan Skandinavia, Greta Garbo. Lebih dari empat tahun Greta Garbo menetap di sana. Aktris Gloria Swanson pun berbulan-bulan betah tinggal di The Fairmont Miramar Hotel & Bungalows.


Pada awal 1930-an, aktris Jean Harlow menyewa salah satu bungalow Miramar. Tak ketinggalan pada tahun berikutnya, aktris beken berambut pirang Marilyn Monroe beberapa kali menginap di tempat yang sama. Selain kedua seleb berambut pirang itu, sejumlah pesohor juga pernah singgah di The Fairmont Miramar Hotel & Bungalows. Mereka adalah Lana Turner, Claudette Colbert, Faye Dunaway, Debra Winger, Barbara Streisand, dan Anjelica Houston.


Selain menjadi tempat favorit orang ternama untuk menginap dan melakukan pertemuan, Fairmont Hotels and Resorts juga menjadi langganan tempat syuting film. Ratusan judul film dan serial televisi pernah melakukan pengambilan gambar di sana.


Beberapa di antaranya RoboCop (2012) di Fairmont Royal York; Breakfast at Tiffany's (1961), The Great Gatsby (1974), Home Alone 2 (1992), Mission Impossible (1996), dan Sex in the City di The Plaza; Kipps (1921), Mortdecai (2015) di The Savoy, Mission Impossible 4 (2011) di Fairmont Pacific Rim; Passengers (2007) di Fairmont Vancouver Airport; serial X-Files di Fairmont Hotel Vancouver.


Apa yang sebenarnya membuat para pesohor dunia menyukai menginap di Fairmont Hotels & Resorts? Salah satu keunggulan Fairmont Hotels & Resorts ialah fasilitas spa.



Fairmont Bab Al Bahr Abu Dhabi


Fasilitas Willow Stream Spa menjadi ciri khas Fairmont, menawarkan perawatan yang luar biasa, layanan dan kebugaran yang mencerminkan gaya khas Fairmont yang identik dengan kemewahan dan pelayanan terbaik. Layanan di setiap spa di jaringan Fairmont seluruh dunia melambangkan filosofi Fairmont, mengubah momen menjadi kenangan berkesan untuk para tamu.


Yang juga menjadi keunggulan setiap hotel Fairmont di seluruh dunia ialah desain interior yang memukau. Tamu yang datang dibuat betah dengan tata ruang yang cantik dan nyaman. Lampu kristal, karpet merah, adalah sebagian ciri khas yang dapat ditemukan di The Plaza, New York.



The Plaza


Tak sedikit tamu yang menikah di Fairmont. Seperti Fairmont Hotel Vancouver yang kerap dijadikan lokasi mengikat janji suci pernikahan. Menikah di sana akan meninggalkan kenangan manis. Lokasinya yang cantik dengan pemandangan kota dari balik jendela besar di lantai 15, rangkaian mawar merah, lilin, dan menu makanan yang memanjakan lidah para undangan.


Bicara mengenai makanan, menu makanan di Fairmont Hotels & Resorts terkenal lezat. Menu di hotel di setiap negara berbeda, menyesuaikan dengan kultur dan kuliner setempat. Beragam makanan seperti salad, cocktails, cookies, steak, hingga pizza tersedia. Ada juga menu yang menyesuaikan dengan perayaan tertentu, seperti Christmas Cookies dan Easter Traditions.



Fairmont Jakarta


Bagi Anda yang menyukai olahraga golf, golf akan menjadi bagian dari pengalaman menginap di Fairmont. Anda dapat bermain golf di lapangan golf domestik atau internasional yang dimiliki dan dioperasikan oleh Fairmont. Anda akan selalu teringat pengalaman bermain golf di Fairmont. Sebab, area golf di sana mencerminkan kemegahan, dengan pemandangan pegunungan, gurun dingin, atau pantai tropis yang hangat. Fairmont menawarkan pengalaman bermain golf yang unik dan tak terlupakan.


Fairmont Hotels and Resorts berasal dari Kanada dan berdiri sejak 1907. Hingga kini, jaringan hotel dan penginapan itu telah tersebar di 19 negara. Di Indonesia, Fairmont Hotels and Resorts berlokasi di Jakarta serta Bali.


Fairmont Jakarta berlokasi di Senayan. Lokasi yang strategis di tengah kota membuat Fairmont Jakarta berdekatan dengan beragam fasilitas publik. Kualitas pelayanan super, ditambah berbagai fasilitas unggulan dan interior yang mewah membuat momen menginap di sana menjadi pengalaman berkesan.



Fairmont Sanur Beach Bali


Sementara, di Bali ada Fairmont Sanur Beach Bali. Fasilitas andalan hotel ini adalah infinity pool sepanjang 50 meter dan perawatan spa. Juga pelayanan terbaik dengan staf yang ramah. Cantiknya pemandangan alam Bali kian membingkai pengalaman menginap Anda menjadi memori indah tak terlupakan.


Bila Anda sedang mencari referensi hotel untuk menginap di Jakarta atau Bali, tak usah ragu melangkahkan kaki ke Fairmont Jakarta atau Fairmont Sanur Beach Bali. Dijamin Anda akan mendapatkan pelayanan terbaik dan menikmati segala kemewahan serta beragam fasilitas yang memanjakan.


Anda dapat menggali informasi lebih dalam tentang Fairmont Hotels and Resorts di sini.

 




(ROS)