Jelajah Melbourne

Menikmati Masakan Indonesia di Pusat Kota Melbourne

Hilman Haris    •    Selasa, 20 Sep 2016 19:40 WIB
Menikmati Masakan Indonesia di Pusat Kota Melbourne
Rumah Makan Blok M menyajikan masakan khas Indonesia (MTVN - Hilman)

Metrotvnews.com, Melbourne: Rindu masakan Indonesia lazim ditemui oleh para perantauan. Termasuk para mahasiswa dan orang-orang asal Indonesia yang bekerja di Victoria, Melbourne, Australia.

Namun, mereka punya cara ampuh untuk mengobati rasa rindu bisa menikmati masakan Indonesia. Caranya sangat mudah. Tinggal merapat ke Central Business District Melbourne, Victoria. Di sana, para perantauan tidak bakal kesulitan menemukan makanan ala Indonesia.

Ada dua restoran yang menyita perhatian Metrotvnews.com, yakni Restoran Nelayan dan Rumah Makan Blok-M. 

Bukan hanya memberikan makanan dalam porsi besar, dua restoran tersebut menyajikan masakan dengan cita rasa yang "sangat Indonesia".

Ada berbagai masakan andalan yang disajikan Restoran Nelayan, di antaranya nasi goreng kambing serta ayam goreng/bakar. Namun jika datang ke Melbourne saat musim dingin, ada baiknya mencoba menu prasmanan, seperti telur dadar serta sup ayam. Kebetulan, sup ayam tersebut dihidangkan dalam kondisi panas. Sangat pas untuk menghangatkan tubuh Anda yang terus-menerus dihembus udara dingin Melbourne.

Suasana hati Anda sudah pasti bertambah senang selama menyantap hidangan. Maklum, Anda akan sering mendengar percakapan dengan menggunakan bahasa Indonesia selama berada di restoran yang terletak di 265 Swanston Street, CBD tersebut.

Setelah mencoba Restoran Nelayan, ada baiknya menyempatkan diri merapat ke Rumah Makan Blok-M di 380 Little Bourke Street. Anda perlu usaha sedikit keras untuk menemukan restoran ini.  Sebab, Rumah Makan Blok-M tidak berada di jalan utama. Melainkan di jalanan kecil di antara gedung-gedung pencakar langit di Kota Melbourne.



Ada enam menu unggulan di restoran ini. Namun gulai kambing serta rendang menjadi dua menu andalan. Jangan ragukan kualitas rasa yang disajikan oleh koki Blok-M. Bahkan, cita rasa dari gulai kambing dan rendang di restoran kecil ini bisa lebih enak dari yang disajikan di Indonesia.


Satu hal yang pasti, bagi Anda yang sudah terbiasa tinggal di Melbourne, harga yang ditawarkan oleh Restoran Nelayan dan Rumah Makan Blok-M tidaklah mahal. Untuk menyantap satu porsi besar yang ditawarkan keduanya, Anda cuma perlu mengeluarkan uang sebesar 8 hingga 11 dollar Australia atau sekitar Rp80-110 ribu.
(HIL)