Dubes Korea Berharap Kunjungan Wisatawan dari Indonesia Meningkat pada Akhir Tahun

Raka Lestari    •    Selasa, 28 Aug 2018 11:55 WIB
wisata
Dubes Korea Berharap Kunjungan Wisatawan dari Indonesia Meningkat pada Akhir Tahun
(Foto: Raka Lestari)

Jakarta: Korea Selatan menjadi salah satu destinasi di Asia yang menjadi incaran para turis untuk berlibur, salah satunya turis Indonesia. 

"Korea telah menjadi salah satu tujuan wisata favorit wisatawan Indonesia. Hal ini terlihat dari tren wisatawan Indonesia ke Korea yang selalu naik," ujar Andrew Jonghoon Kim, Direktur Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta, pada acara Press Conference Korea Travel Fair 2018 di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin 27 Agustus 2018. 

Andrew menambahkan, hingga quarter kedua tahun tahun ini, setidaknya lebih dari 121 ribu wisatawan Indonesia telah berkunjung ke Korea Selatan. Angka tersebut naik sebesar 15,5 persen dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama. 

“Korea memiliki kedekatan dengan Indonesia. Salah satu cara untuk lebih memperkenalkan Korea kepada Indonesia adalah dengan adanya Korea Travel Fair 2018 ini," ujar Kim Chang Beom, Duta Besar Republik Korea untuk Republik Indonesia. 

Ia berharap kunjungan warga Indonesia ke Korea akan terus bertambah, terutama pada akhir tahun nanti.

"Pada musim dingin, yaitu pada akhir tahun warga Indonesia banyak yang datang ke Korea untuk menikmati salju karena di Indonesia tidak ada salju," ungkap Chang Beom. 

Lihat video:




(DEV)