Ini Alasan Kenapa Anda Perlu Mencoba Solo Traveling

Pelangi Karismakristi    •    Selasa, 03 Jul 2018 07:44 WIB
tips bepergian
Ini Alasan Kenapa Anda Perlu Mencoba Solo Traveling
(Foto: Quora)

Jakarta: Traveling menjadi salah satu cara untuk bahagia. Selain menjernihkan pikiran, traveling bisa membawa Anda pada pengalaman-pengalaman baru.

Apakah traveling harus bersama-sama teman? tidak juga. Solo traveling bahkan telah menjadi pilihan banyak orang, terutama mereka yang introvert.

Jadi, jangan ragu untuk melakukan solo traveling karena beberapa manfaat bisa Anda temukan sebagai berikut.

1. Mengenal diri sendiri lebih

Perjalanan seorang diri akan membuat Anda mengenal diri lebih dalam, dan tentunya membuat Anda lebih percaya diri.

2. Efektif biaya

Liburan seorang diri terbukti lebih murah. Salah satu alasannya Anda bisa memutuskan bagaimana cara makan dan dimana Anda akan tinggal tanpa harus berdebat dengan orang lain.

3. Semua tergantung diri Anda

Saat bepergian bersama pasangan atau berkelompok, Anda tahu bahwa keputusan harus mewakili semua orang. Berbeda jika Anda sendiri, Anda harus membuat keputusan sendiri.

4. Lebih mudah berteman

Bepergian sendiri mengharuskan Anda untuk berinteraksi dengan lebih banyak orang dibanding ketika melancong bersama-sama.

5. Tubuh lebih sehat

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa melakukan solo traveling merupakan pilihan yang sehat. Sebab membuat Anda menjadi orang yang lebih bahagia, mengurangi depresi dan stres.

6. Meningkatkan kemampuan berbahasa dan komunikasi

Saat bertamasya kelompok, Anda tak memiliki kebutuhan darurat untuk berbicara dengan warga setempat. Hal ini dikarenakan Anda dapat berbincang dengan teman-teman Anda sendiri. Namun ketika melakukan solo traveling, Anda perlu berbicara dan berinteraksi dengan orang-orang di sekitar.




(DEV)