Jelang Pernikahan Kahiyang-Bobby, Hotel di Solo Suguhkan Kuliner Tradisional

Pythag Kurniati    •    Rabu, 11 Oct 2017 11:49 WIB
jokowi mantu
Jelang Pernikahan Kahiyang-Bobby, Hotel di Solo Suguhkan Kuliner Tradisional
(Foto: Pythag Kurniati)

Metrotvnews.com, Solo: Jelang pernikahan putri presiden Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, sejumlah hotel di Kota Solo berlomba menyajikan menu-menu khusus. Sajian menu ini disiapkan sebagai bagian dari persiapan menyambut tamu-tamu presiden.

General Manager Aston Solo Hotel M. Nasir Mattusin mengemukakan, hotelnya bakal menyiapkan beberapa menu berbeda pada tanggal 6, 7, 8 dan 9 November 2017. Tanggal tersebut dipastikan sebagai high season lantaran banyaknya tamu dari berbagai daerah yang datang ke Kota Solo untuk menghadiri pernikahan Kahiyang-Bobby.

“Kami akan lebih memfokuskan menu-menu tradisional pada saat itu,” ungkap Nasir kepada wartawan, Rabu, 11 Oktober 2017.

Menurutnya, hal tersebut menjadi kesempatan untuk mengenalkan makanan tradisional pada tamu-tamu presiden yang datang dari berbagai daerah, bahkan berbagai negara.

Berkaca pada pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda pada 2015, Aston Hotel Solo dipercaya beberapa tamu dari kedutaan besar.

“Dan mereka antusias sekali dengan menu tradisional. Bahkan ada kedutaan besar yang memesan khusus menu nasi liwet,” tutur dia.

Ini Perbedaan Nasi Liwet Solo dengan Sunda

Executive Chef Aston Hotel Solo Felix Ridwan memaparkan, timnya akan menyajikan sejumlah makanan seperti aneka jenang, nasi liwet, nasi langgi, aneka jajanan pasar serta aneka jamu.

“Mulai dari beras kencur, gula asem hingga brotowali,” papar dia.

Sementara hotel lain, The Sunan Hotel Solo juga akan menyajikan makanan khas Kota Solo. Hal ini sebagai tindak lanjut dari tingginya kunjungan hotel pada tanggal pernikahan Kahiyang-Bobby.

“Pada hari-hari itu nanti, 60 persen sajian hotel didominasi kuliner lokal,” terang General Manajer The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari.




(DEV)