Lobo Restaurant Hadirkan Kuliner Lokal Bercita Rasa Eropa

Sri Yanti Nainggolan    •    Rabu, 09 Aug 2017 16:33 WIB
liputan kuliner
Lobo Restaurant Hadirkan Kuliner Lokal Bercita Rasa Eropa
Gado-gado yang dimodifikasi sedemikian rupa (Foto: Metrotvnews.com/Sri Yanti Nainggolan)

Menikmati Makanan Tradisional dengan Sentuhan Barat di Lobo Restaurant

Metrotvnews.com, Jakarta: Menjelang hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang, Lobo Restaurant turut merayakan euforia momen tersebut dengan mempersembahkan promosi kuliner Indonesia, Merdeka Moments.

Restoran yang mendominasi seperempat dari luas lobby The Ritz-Carlton Jakarta Mega Kuningan tersebut untuk pertama kalinya akan menyediakan hidangan spesial, 5 set menu yang terinspirasi dari makanan lokal dengan sentuhan ciri khas gaya Eropa oleh Chef de Cuisine Jan Schwattalla yang berkarier lama di Prancis.

"Lobo bereksperimen dengan makanan Indonesia dengan berinovasi melalui kemampuan dan teknik yang dimiliki (oleh chef), dengan cara yang ekslusif," ungkap Rizky Irfansyah selaku director of Restaurants di The Ritz-Carlton Jakarta dalam temu media, Rabu (9/8/2017).

Terdapat lima menu tradisional yang telah dimodifikasi dalam paket menu tersebut. Pertama, gado-gado yang merupakan salad populer dari Indonesia. Keunikan jelas terlihat dari bentuk penyajian, dimana sayuran yang terdiri dari wortel, kacang panjang, taoge, dan labu ditumpuk dalam segitiga dan telur setengah matang (egg onsen) yang ditaburi srundeng (kelapa parut) dan pinang untuk menambah rasa renyah. Tentunya bumbu saus kacang tak ketinggalan untuk memberi cita rasa autentik.

Kemudian, ada menu rendang yang kelezatannya sudah mendunia. Irisan daging sapi dengan dominasi rasa pedas tersebut dilapisi dengan selembar jelly kelapa yang dihias menyerupai bendera Indonesia. Warna merah yang terdapat pada lapisan kelapa tersebut terbuat dari bubuk cabe buatan sendiri. Supaya lebih mantap, penyajian rendang akan didampingi oleh nasi.


(Metrotvnews.com/Sri Yanti)

Ada juga dua menu andalan nusantara lainnya yaitu gulai ayam yang terkenal dengan kuah rasa kari dan pepes ikan, yaitu ikan kukus yang dibungkus dengan daun pisang.



Untuk makanan penutup, Lobo Restaurant menyediakan es cendol yang merupakan minuman berbahan dasar santan dengan campuran gula aren. Tambahan seperti jeli hijau berukuran kecil dari tepung beras dan potongan nangka yang dicampur dengan es serut membuat minuman tersebut semakin terasa segar. Pada bagian permukaan es terdapat busa dengan rasa gula arena dan golden leaf yang terasa enak saat dimakan.

Bagi Anda yang tertarik untuk menikmati makanan tradisional yang dihidangkan secara mewah tersebut, silahkan datang pada 14-18 Agustus 2017 ke Lobo Restaurant dan persiapkan kocek sekitar Rp 490 ribu ++ per orang.


(DEV)