Jelajah Melbourne

Mengagumi Galeri Seni Luar Ruang di Melbourne

Hilman Haris    •    Selasa, 20 Sep 2016 20:17 WIB
wisata australia
Mengagumi Galeri Seni Luar Ruang di Melbourne
Hosier Lane sering dikunjungi oleh wisatawan (MTVN - Hilman)

Metrotvnews.com, Melbourne: Mengagumi galeri seni luar ruang di lorong May Lane di Sydney, Australia? Jika menyukai tipe seni seperti itu, Anda dipastikan juga akan terpana ketika melihat karya seniman urban yang ada di Jalan Hosier Lane di Victoria, Kota Melbourne.

Letaknya tidak sulit untuk dicari. Jika menggunakan trem, Anda bisa turun di Stasiun Kota yang berada di Jalan Flinders. Setelah itu jalan sekitar 10 menit ke arah timur.

Menegok ke sebelah kiri, anda akan menemukan satu jalanan yang berimpitan dengan gedung berisi coretan para seninan jalan di Kota Melbourne.



Keindahan seni kontemporer di galeri luar ruang ini sangat unik. Sebab, Anda mungkin akan melihat karya seni yang sama sekali berbeda ketika datang pada pekan berikutnya.

Lorong ini sudah pasti menjadi "surga" bagi seniman lokal. Sebab, Hosier Street memberikan ruang besar yang sudah pasti akan menguras kocek besar andai ditempatkan di galeri seni. Menurut pantauan Metrotvnews.com, wadah untuk seniman untuk mengekspresikan karya di Hosier Street bisa sepanjang 200 meter.



Karya seni di Hosier Street memang bisa Anda nikmati secara gratis dan mudah. Namun Anda tetap tak bisa semena-mena untuk datang ke area ini. 

Sebisa mungkin hindari datang saat malam hari. Selain buruk secara visual, keberadaan beberapa "tukang palak" membuat Hosier Street sedikit mencekam selama malam hari. Bahkan menurut beberapa warga lokal, sejumlah pengguna narkoba sering bertransaksi di tempat ini usai matahari terbenam.

Anda dipastikan juga akan terpana ketika melihat karya seniman urban yang ada di Jalan Hosier Lane di Victoria, Kota Melbourne.

 


(HIL)