Ini Penyebab Rambut yang Diwarnai Cepat Memudar

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 15 Aug 2017 16:43 WIB
tips & trik
Ini Penyebab Rambut yang Diwarnai Cepat Memudar
(Foto: glamcheck)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bagi Anda yang memiliki rambut berwarna, tentunya perlu perawatan ekstra untuk menjaga ketahanan warna rambut. Apa saja hal yang perlu dilakukan untuk membuat warna rambut lebih tahan lama?

"Produk kami menggunakan bahan bunga anggrek yang memiliki kandungan flavonoid dengan fungsi tidak memudarkan warna," jelas Patricia Lauretta Viola selaku National Education Manager Matrix Indonesia dalam konfrensi pers Color Melting Matrix Indonesia, Selasa (15/8/2017).

Ia menjelaskan, komponen tersebut yang membuat warna bunga anggrek tetap bertahan meskipun layu.

Selain perawatan, ketahanan warna rambut juga dipengaruhi oleh oksidasi yang terbagi menjadi tiga jenis. Pertama, oksidasi alami yang disebabkan oleh polusi udara atau paparan sinar matahari yang didapat setiap hari jika terus berada di luar ruangan.

Kemudian, oksidasi karena gaya hidup seperti memiliki kebiasaan menyelam atau bermain di air sehingga membuat warna rambut memudar.

Terakhir, oksidasi karena kurangnya perawatan rambut sehingga rambut menjadi tak sehat, seperti kering, kusut, dan mudah patah.

"Tapi perlu diingat bahwa setelah mewarna rambut, sebaiknya rehab perawatan rambut dulu," saran Pat agar warna rambut tidak cepat menghilang.


(DEV)