6 Destinasi Wisata Kuliner Terenak di Medan yang Wajib Dicoba

M Studio    •    Selasa, 26 Jun 2018 07:00 WIB
kuliner nusantara
6 Destinasi Wisata Kuliner Terenak di Medan yang Wajib Dicoba
Kedai Kopi Apek Medan (Foto:MI/Siswantini)

Jakarta: Setiap daerah memiliki keunggulan masing-masing, entah dari destinasi wisata alamnya, atau dari destinasi kuliner. 

Medan, misalnya. Walau tempat wisata di Medan sudah sangat terkenal, yang tak kalah terkenal ialah kulinernya dengan kuah kental dan pedas. Nah, jika Anda berkunjung ke Medan, jangan lewatkan bersantap di enam destinasi kuliner terenak berikut ini.

1. Kedai Kopi Apek Medan
 
Rekomendasi destinasi wisata kuliner pertama hadir untuk para penikmat kopi. Di Medan, Kedai Kopi Apek merupakan kedai kopi tertua dan menjadi tempat favorit masyarakat setempat. Kedai kopi ini berlokasi di Jalan Hindu Nomor 37.

Kopi O adalah jenis kopi yang paling banyak dipesan di tempat ini. Kopi O merupakan kopi hitam yang disajikan tanpa gula. Anda juga bisa mencicipi roti bakar sebagai teman minum kopi.

2. Durian Ucok Medan

Durian Medan adalah salah satu jenis durian terenak. Jika Anda salah satu pencinta buah berkulit tajam ini, Anda wajib menyambangi Durian Ucok yang berada di Jalan Iskandar Muda 75 Babura, Medan Baru. Di sana, Anda bisa menyantap daging durian yang tebal, empuk, dan legit dengan harga terjangkau, Rp20 ribu. 

3. Rumah Makan Sipirok Medan

Rekomendasi destinasi wisata kuliner berikutnya adalah Rumah Makan Sipirok. Rumah makan ini berlokasi di Jalan Raya Sunggal, Kota Medan. Menu andalan di sana berupa sajian sup daging. Tekstur daging yang empuk dengan racikan bumbu sup warisan keluarga dijamin akan membuat Anda ketagihan. Rumah makan ini hanya buka mulai pukul 10.00 pagi hingga 03.00 sore.

4. Kedai Tip Top

Kedai Tip Top sangat tepat dikunjungi bagi para penikmat es krim. Kedai es krim ini telah berdiri sejak tahun 1929. Di sana, Anda bisa mencicipi berbagai rasa es krim dan sajian roti manis. Selain itu, kedai ini juga menyajikan berbagai menu lain, seperti cap cay, nasi goreng, salad, dan masih banyak lagi. Kedai Tip Top berada di Jalan Jenderal A Yani Nomor 92, Medan.

5. Wajir Seafood Medan

Seafood merupakan salah satu kuliner andalan di Kota Medan. Salah satu tempat kuliner seafood terenak di Medan adalah Wajir Seafood, yang berlokasi di Jalan Kolonel Sugiono Nomor 3, Medan. Saat berkunjung, jangan lewatkan menu andalan Ikan Steam Tiociu yang bebahan dasar ikan kakap. Sajian cumi, kepiting, dan udang di tempat ini juga tak kalah enak.

6. Soto Kesawan Medan


(Foto:dimedan.co)

Soto Kesawan Medan beralamat di Jalan Ahmad Yani Kesawan Nomor 116, Medan Barat. Di sana, Anda bisa menjajal sajian soto dengan berbagai macam topping, mulai dari daging sapi, daging ayam, udang, hingga jeroan. Kuah kental hasil racikan bumbu rempahnya begitu lezat. Soto Kesawan Medan adalah tempat terbaik bagi Anda yang ingin memanjakan perut dengan hidangan berkuah panas. 

Sebelum berkunjung ke Medan, persiapkan akomodasi sejak jauh-jauh hari, termasuk penginapan. Bagi Anda yang mencari hotel di Medan, percayakan pada Airy Rooms, akomodasi yang menyediakan kamar berfasilitas mewah dengan harga murah. Kamarnya ber-AC, tempat tidurnya nyaman dan empuk, lengkap dengan televisi layar datar. Kamar mandinya juga memiliki shower air hangat dan peralatan mandi lengkap. Tersedia pula air minum gratis dan layanan Wi-Fi yang membuat Anda tidak akan kecewa ketika berada di Airy Rooms.

Yuk, segera pilih dan pesan hotel langsung di Airy Rooms. Bisa reservasi lewat website atau aplikasinya di Android dan iOS. Cara pembayarannya mudah, kok. Anda bisa bertransaksi melalui transfer bank, kartu kredit, atau di gerai Indomaret terdekat. 

Selamat berlibur!


(ROS)