Festival Pesona Tanjung Lesung Diharapkan Dongkrak Wisatawan di Pandeglang

Batur Parisi    •    Sabtu, 23 Sep 2017 13:39 WIB
pariwisatawisatawan
Festival Pesona Tanjung Lesung Diharapkan Dongkrak Wisatawan di Pandeglang
Menpar Arief Yahya (Foto: MTVN/Batur)

Metrotvnews.com, Pandeglang: Salah satu dari tujuh destinasi wisata yang ada di Provinsi Banten, salah satunya di Kabupaten Pandeglang adalah Tanjung Lesung.

Guna mendongkrak kunjungan wisatawan, pemerintah pun telah membuat berbagai agenda rutin tahunan, salah satunya Festival Pesona Tanjung Lesung.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan bahwa kegiatan Festival Pesona Tanjung Lesung 2017, telah menjadi trending topik di tingkat nasional. Maka dari itu dirinya sangat berharap untuk terus menerus memposting setiap kegiatan yang dilaksanakan selama acara ini berlangsung.

"Saya mempunyai keyakinan pariwisata di Pandeglang bisa berhasil karena Kepala Daerah dan Gubernurnya sangat pro aktif," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya saat membuka kegiatan Festival Pesona Tanjung Lesung 217, di Beach Club Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jum’at, 22 September 2017.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan bahwa Tanjung Lesung saat ini banyak dijuluki surga yang hilang. Banyak spot wisata yang ada di Pandeglang sebagai penunjang wisata Tanjung Lesung yang tidak kalah indahnya yaitu Pantai Carita, Pulau Umang, dan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK).

"Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, khususnya Menteri Pariwisata yang sangat mendukung pariwisata di Pandeglang. Kami juga berharap bantuan program dari Menteri Pariwisata, salah satunya ada paket wisata eksklusif untuk dikembangkan,” harapnya.



 


(ELG)