Kata Pakar Mode Soal Industri Modest Fashion di Indonesia

Raka Lestari    •    Selasa, 19 Sep 2017 17:51 WIB
modest wear
Kata Pakar Mode Soal Industri Modest Fashion  di Indonesia
Tren hijab 2016. (Foto:discoverable)

Metrotvnews.com, Jakarta: Modest fashion  atau busana muslim menjadi tren yang cukup sukses mencuri perhatian dunia mode internasional.

Pasalnya, modest fashion  memiliki peluang yang cukup besar untuk berkembang di Indonesia, mengingat jumlah masyarakat muslim yang ada di Indonesia cukup banyak.

"Bukan cuma yang menggunakan jilbab saja, jadi ada modest wear  untuk yang tidak memakai jilbab juga, tetapi itu masih termasuk ke dalam modest wear. Untuk yang seperti itu, istilahnya adalah authentic modest fashion." jelas Franka Soeria, pakar modest fashion  saat ditemui di konferensi pers Dubai Modest Fashion Week, Selasa, (19/9/2017).

Menurut Franka, Indonesia sudah cukup berkembang dalam industri modest fashion  kendati masih harus banyak belajar mengenai pengelolaan industri agar bisa terus berkembang.

"Indonesia itu seharusnya bisa lebih melihat industri modest fashion  yang ada di luar negeri, karena modest fashion  di setiap negara itu kan berbeda-beda. Agar industri modest fashion  di Indonesia bisa lebih beragam dan bisa diterima dunia luar pula."

Franka mencontohkan bagaimana Turki bisa mengelola industri modest fashion  yang ada di negaranya menjadi suatu bisnis yang menguntungkan. Hal inilah yang masih belum diperhatikan secara serius dalam industri modest fashion  di Indonesia.




(DEV)