Artis Korea Promosikan Hutan Sumatera Melalui Film

   •    Kamis, 23 Feb 2017 18:42 WIB
berita kemenpar
Artis Korea Promosikan Hutan Sumatera Melalui Film
Bukit lawang, salah satu hutan di sumatera tempat penangkaran orangutan (Foto: Antara/Irsan Mulyadi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Beragam cara bisa dilakukan untuk mempromosikan destinasi wisata ke kancah internasional. Salah satunya melalui film.

Sebelumnya, artis-artis asal Korea Selatan melakukan syuting film di Manado. Kini, mereka akan kembali menggunakan latar hutan di Sumatera. Hal ini, diapresiasi Menteri Pariwisata Arief Yahya.

"Kami senang, semakin banyak film Korea yang menggunakan setting tempat di Indonesia. Semoga filmnya laris, sehingga semakin banyak orang Korsel yang penasaran dan berwisata ke Indonesia,” kata Arief Yahya, Menpar RI di Jakarta.

Eksotisme dan Keindahan alam Indonesia memang memikat hati industri pertelevisian Korea Selatan. Tim produksi acara reality show Law of the Jungle yang ditayangkan stasiun televisi SBS Korsel memutuskan untuk syuting di Pulau Sumatera untuk beberapa episode.

"Ini untuk kesekian kalinya Law of The Jungle mengambil lokasi syuting di Tanah Air. Sebelumnya, 2014 syuting di Borneo Kalimantan, lalu Sulawesi Utara 2016 untuk beberapa episode. Di Sumatra mereka akan mengambil lokasi di salah satu hutan yang ada di Sumatra Utara dan Sumatera Barat," ungkap Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Vinsensius Jemadu.

Law of the Jungle edisi Sumatra dibintangi Sungjae dan Peniel dari Born to Beat (BTOB), Shin Won Ho Cross Gene, aktris Jo Bo Ah, serta aktor Kwak Si Yang.

Syuting di Sumatra akan dilakukan di Februari ini. Produksi acara yang difilmkan di Sulawesi Utara sudah ditayangkan pada bulan November 2016. Peserta reality show Law of the Jungle pada waktu itu berasal dari kelompok K-Pop Infinite Sungyeol, WJSN Sungso, BTS Jin serta aktor Kim Min Seok dan Gong Myung.

Otoritas lokal Indonesia menyebut syuting seperti itu bisa membantu meningkatkan pariwisata di daerah atau membantu mempromosikan pantai yang indah di Sulawesi Utara.


(DEV)