Teluk Benoa dan Pantai Pandawa Memikat Rombongan Raja Salman

Laela Badriyah    •    Selasa, 07 Mar 2017 16:05 WIB
raja salman
Teluk Benoa dan Pantai Pandawa Memikat Rombongan Raja Salman
(Foto: Antara/Fikri Yusuf)

Metrotvnews.com, Denpasar: Kawasan pantai di selatan Bali menjadi pilihan rombongan Kerajaan Arab Saudi berlibur. Di antaranya yaitu Teluk Benoa dan Pantai Pandawa yang berlokasi di Nusa Dua, Bali.
 
Pada Selasa (7 Maret 2017) pagi, rombongan kerajaan dikabarkan mendatangi Telok Benoa. Namun, tak ada konfirmasi resmi mengenai kehadiran rombongan Kerajaan Arab Saudi.
 
Pantauan Metrotvnews.com, tak ada penjagaan khusus di sekitar pantai. Tak ada juga deretan mobil mewah yang menjadi kendaraan khusus Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di sekitar pantai.

Suasana pantai tampak lengang. Tak banyak pengunjung berwisata. Hanya beberapa pengunjung yang tampak menggunakan jet ski dan parasailing. "Iya sebagian besar pengunjung memang mau watersport di Nusa Dua," kata Made, sopir taksi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, yang biasa membawa penumpang ke Nusa Dua.

Hal yang sama juga tampak di Pantai Pandawa. Di kawasan ini, rombongan Raja Salman berwisata selama dua hari.
 
Pantai dengan pasir putih yang memanjang di selatan Pulau Dewata hingga sejauh 1,5 Km. Di pantai, pengunjung dapat tidur-tiduran di ranjang yang disewa. Tak perlu takut sinar matahari, karena pengelola menyediakan payung untuk melindungi tubuh. Saat berbaring, pesona laut selatan nan biru tampak berkilau diterpa sinar matahari. Warna air laut tampak jernih sehingga membuat pengunjung nyaman berenang.


 
Keunikan lain pada Pantai Pandawa yaitu tebing kapur yang membentang mulai dari gerbang masuk hingga ke area utama pantai. Tebing kapur memiliki tinggi yang beragam mulai dari 1,5 meter hingga 2 meter.
 
Di salah satu sisi tebing, berjejer enam patung yang menggambarkan Dewi Kunti bersama Pandawa, yaitu Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa. Kelima tokoh itu merupakan tokoh penting bagi sebagian masyarakat Bali.
 
"Yang seru, pantai ini enggak crowded. Tenang, jadi kita lebih leluasa bermain di pantai," kata seorang pengunjung.



(DEV)