Tasting Table, Datangkan Chef Internasional untuk Tarik Pengunjung

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 23 Sep 2016 12:05 WIB
kuliner
Tasting Table, Datangkan Chef Internasional untuk Tarik Pengunjung
Budi Cahyadi, pencetus Tasting Table menawarkan sensasi makan ala chef dari berbagai negara. (Foto: Metrotvnews.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada berbagai macam strategi untuk menambah jumlah pengunjung restoran, salah satunya dengan mendatangkan chef tingkat internasional yang sudah memilik prestasi, seperti yang dilakukan oleh Cassis Kitchen, Jakarta.

Restoran yang awalnya menyajikan masakan ala Prancis tersebut, berusaha mengikuti apa yang diinginkan para konsumen saat ini, yaitu mencoba berbagai jenis makanan dengan berbagai histori dan penjelasan di dalamnya, tak hanya sekedar rasa.

"Kami ingin memanjakan para pecinta makanan dengan menawarkan lebih banyak cita rasa dari para chef ternama di berbagai belahan dunia melalui program ini," tukas Budi Cahyadi, pencetus Tasting Table saat ditemui di Cassis Kitchen, Sabtu (17/9/2016).

Tasting Table merupakan ajang bertukarnya informasi dan budaya melalui makanan, dimana rasa yang ditawarkan oleh para chef tamu bertaraf internasional yang berasal dari restoran di luar Jakarta melalui keunikannya masing-masing kepada para pengunjung. "Ibaratnya kami seperti promotor konser, tapi dalam bidang kuliner," ujarnya.

(Baca juga: Manfaat Makanan yang Mengandung Probiotik)

Mengundang chef tamu memang bukan hal yang baru, strategi ini memang sering dipraktikkan pada restoran yang berada di hotel. Namun, Budi menemukan kelemahan dari pelaksanaannya.

"Di hotel mematok harga yang cukup mahal untuk makanan yang dihidangkan oleh chef internasional. Padahal belum tentu orang senang. Di sini, kami ingin membuat pengunjung merasakan sensasi pengalaman dan rasa makanan yang baru tanpa membuat kantong bolong," ungkapnya.

Ia menambahkan, harga yang tak tinggi juga dimaksudkan untuk menjalin hubungan yang baik dengan para pengunjung dimana pengunjung akan terus kembali untuk mencoba makanan baru secara rutin.

Rencananya, Tasting Table akan diadakan sebulan sekali dengan mengundang berbagai chef internasional yang profesional, dari negara-negara tetangga terlebih dahulu, seperti Australia, setelah sebelumnya telah mengundang chef dari restoran Esquina (Singapura) dan Sisterfields (Bali).

Untuk pemilihan restoran yang akan diajak kerjasama, Budi mengaku bahwa ia akan mendatangi restoran-restoran tersebut dan menilai rasanya terlebih dahulu. "Jadi saya adalah personal tester. Jika enak, maka saya akan mengajak restoran tersebut untuk kolaborasi," tutupnya.





(TIN)