Dubai Leisure Roadshow Perdana di Indonesia untuk Tingkatkan Jumlah Wisatawan

   •    Senin, 22 Jan 2018 20:01 WIB
wisatawisata dubai
Dubai Leisure Roadshow Perdana di Indonesia untuk Tingkatkan Jumlah Wisatawan
Dubai Leisure Roadshow di Indonesia merupakan bagian dari seri roadshow Asia Tenggara, yang juga akan diadakan di Malaysia dan Singapura pada 23 sampai 26 Januari 2018. (Foto: Dok. Department of Tourism and Commerce Marketing (DTCM)/Zeno Indonesia)

Jakarta: Department of Tourism and Commerce Marketing (DTCM) menunjukan investasi signifikan dalam memperkuat hubungannya dengan komunitas biro perjalanan di Indonesia dan operator pariwisata di Dubai dengan mengadakan seri Dubai Leisure Roadshow perdana di Indonesia. 

Dubai Leisure Roadshow Perdana yang diselenggarakan di Jakarta 22 Januari 2018 akan menyambut 27 operator pariwisata dari Dubai, termasuk satu maskapai penerbangan dan 13 operator perhotelan lokal dan internasional. Lebih dari 85 biro perjalanan di Indonesia juga mengikuti acara ini. 

Dubai Leisure Roadshow di Indonesia merupakan bagian dari seri roadshow Asia Tenggara, yang juga akan diadakan di Malaysia dan Singapura pada 23 sampai 26 Januari 2018.

Melalui acara ini, Dubai Tourism bertujuan untuk menggarisbawahi berbagai pengalaman unik yang tersedia di Dubai bagi keluarga, pasangan, dan juga teman-teman yang suka berwisata bersama di Indonesia yang mencari destinasi wisata baru yang berbeda. 


(Hoor Mohammad Noor Al Khaja, Senior Manager Asia Pacific, International Operations Dubai Tourism menjelaskan pentingnya memperkuat hubungannya dengan komunitas biro perjalanan di Indonesia. Foto: Dok. Department of Tourism and Commerce Marketing (DTCM)/Zeno Indonesia)

Hoor Mohammad Noor Al Khaja, Senior Manager Asia Pacific, International Operations Dubai Tourism menjelaskan pentingnya acara ini. “Biro perjalanan dan wisata di Indonesia memainkan peran penting dalam menstimulasi dan mendorong wisatawan Indonesia untuk memesan tiket liburan ke Dubai," ucapnya.

"Acara ini memberikan kesempatan bagi operator parisiwata di Dubai untuk berbagi informasi terbaru kepada biro perjalanan di Indonesia, juga untuk membangun hubungan, melakukan promosi produk dan meningkatkan jumlah penjualan produk pariwisata di Indonesia.” 

“Kami yakin bahwa Dubai Leisure Roadshow perdana ini akan menciptakan pengertian yang lebih terhadap berbagai penawaran wisata di Dubai. Acara ini juga menunjukkan komitmen kami terhadap pertumbuhan jumlah wisatawan Indonesia,” Hoor menambahkan.

Di tahun 2018, Dubai merencakanan untuk membuka lebih banyak atraksi untuk menarik lebih banyak turis dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. 

Yang ditunggu-tunggu tujuan wisata terbaru dan menjadi salah satu yang terbaik untuk difoto adalah Dubai Frame yang telah dibuka. Berlokasi di Zabeel Park, Dubai Frame memiliki dua Menara setinggi 150 meter yang dihubungkan oleh jembatan kaca sepanjang 93 meter.


(Alan Lee Designation, Director of Marketing of IMG Worlds of Adventures. Foto: Dok. Department of Tourism and Commerce Marketing (DTCM)/Zeno Indonesia)

Di bagian atas, dimana Anda dapat menikmati pemandangan kota tua dan juga sisi modern Dubai di dua arah yang berbeda. Selain itu, pecinta adrenalin akan suka XLine Dubai Marina, permainan zipline sepanjang 1 km yang menghubungkan Menara Amwaj di Jumeirah Beach Residence hingga teras Dubai Marina Mall. 

Keluarga dan pasangan juga dapat mengunjungi Al Seef yang telah dibuka di tepi Dubai Creek, menghadirkan pengalaman belanja, bersantap, serta hiburan. Nantinya, pengunjung akan dapat menikmati pengalaman belanja di lebih dari 500 toko, bersantap di atas restoran mengapung, dan juga pasar tradisional Arab, Souq yang khas. 

“Indonesia merupakan salah satu negara prioritas kami untuk segmen pariwisata dan juga acara bisnis. Dari Januari hingga November 2017, 31.805 wisatawan Indonesia telah berkunjung ke Dubai."

"Saya percaya bahwa acara ini akan menjadi memberikan pengetahuan yang lebih banyak bagi agen perjalanan dan membantu mereka untuk menarik lebih banyak minat wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke Dubai,” tutup Hoor


(TIN)