Dude Harlino Wujudkan Impian Bisnis Kuliner di Kampung Halaman

Elang Riki Yanuar    •    Sabtu, 05 Aug 2017 17:14 WIB
dude harlinokuliner
Dude Harlino Wujudkan Impian Bisnis Kuliner di Kampung Halaman
Dude Harlino (Foto: dok. pribadi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dude Harlino akhirnya bisa mewujudkan cita-citanya membuka bisnis kuliner di kampung halamannya sendiri di Sumatera Barat. Sebelumnya, bisnis kuliner Dude terlebih dulu hadir di Yogyakarta melalui Jogja Scrummy yang sudah memiliki empat cabang.

Dude baru saja meresmikan gerai oleh-oleh yang diberi nama Lapis Minang Nantigo di di Jalan. Sawahan no. 43 Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat. Daerah Padang sudah lama dibidik Dude untuk berbisnis karena tanah kelahiran ibunya.

"Iya, saya bersukur sekali, Jogja Scrummy diterima dengan baik oleh masyarakat. Kita terus mengembangkannya dengan membuka cabang. Dan memang sudah lama Padang menjadi perhatian saya, karena Minang tanah kelahiran Ibu dan hampir setiap tahun, saya pulang kampung. Nah, sekarang saya baru bisa mewujudkan keinginan saya, untuk bisa berbuat sesuatu dengan kampung halaman sendiri," kata Dude dalam keterangan tertulisnya.

Acara pembukaan Lapis Minang Nantigo dihadiri Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan juga sahabat Dude Harlino, Teuku Wisnu. Masyarakat juga sangat antusias.

"Semoga sekarang dan seterusnya, antusias masyarakat tetap besar. Begitu pun dengan wisatawan lokal dan mancanegara yang datang ke kota Padang, bisa membawa oleh-oleh yang kami sajikan," tuturnya.

Nama Lapis Minang Nantigo dan bentuk segitiga berasal dari falsafah Minang, yaitu Tungku Tigo Sajarangan, Tali Tigo Sapilin. Istilah untuk pimpinan pucuk adat Minang yakni penghulu, alim ulama, dan cadiak pandai sebagai pengambil keputusan yang bijaksana.

Lima varian rasa disediakan yaitu, Nantigo Chocolate, Nantigo Red Velvet, Nantigo Oreo, Nantigo Greentea, dan Nantigo Cheese. Harga untuk Nantigo Chocolate, Nantigo Red Velvet, Nantigo Oreo adalah Rp42 ribu dan Rp 45 ribu untuk Nantigo Greentea dan Nantigo Cheese.

“Saya dan rekan bisnis di Padang, mengharapkan Lapis Minang Nantigo bisa menambah kekayaan kuliner minang dan mendukung pariwisata Sumatera Barat. Semoga kita bisa membuka cabang lagi di Padang," tutupnya.


 


(ELG)