Banyak Ekspor ke Indonesia, Pameran Produk Makanan Selandia Baru Ada Lagi

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 19 May 2017 18:03 WIB
selandia baru
Banyak Ekspor ke Indonesia, Pameran Produk Makanan Selandia Baru Ada Lagi
Pameran produk makanan Taste New Zealand kembali diadakan untuk kedua kalinya sebulan penuh pada 15 Mei-15 Juni 2017 di semua gerai Ranch Market dan Farmers Market di seluruh Indonesia. (Foto: Metrotvnews.com/Sri Yanti Nainggolan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kualitas dan kesegaran produk dari Selandia Baru tak perlu diragukan lagi. Oleh karena itu, pameran produk makanan Taste New Zealand kembali diadakan untuk kedua kalinya sebulan penuh pada 15 Mei-15 Juni 2017 di semua gerai Ranch Market dan Farmers Market di seluruh Indonesia.

"Program Taste New Zealand ini bertujuan untuk memperkenalkan produk berkualitas tinggi kami pada konsumen Indonesia yang sudah mulai jeli dalam membeli produk," ujar Trevor Matheson selaku Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia dalam pembukaan program Taste New Zealand, Jumat 19 Mei 2017.



"Dimana mereka sekarang juga ingin tahu bagaimana seluk beluk makanan," tambahnya lagi

Ia menjelaskan bahwa hubungan dagang antara Indonesia dan Selandia Baru terus berkembang stabil dimana pada tahun 2016 ekspor susu mencapai 42 persen ke Indonesia dan sebanyak 65,3 persen ekspor makanan Selandia Baru ke Indonesia. Dengan demikian total nilai ekspor Selandia Baru ke Indonesia mencapai NZD 548 juta.



(Baca juga: Kiwi dan ASI Mampu Cegah Penyakit Hati)

Mengusung tema Taste Quality, pemerintah Selandia Baru ingin menunjukkan pada para pelanggan Indonesia bahwa produk negara tersebut identik dengan tiga hal, yaitu kesegaran, premium, dan kualitas yang bagus.

"Produk dari Selandia Baru bisa demikian karena tanah di sana subur dan tidak tercemar polusi dengan tingkat karbon rendah. Selain itu, kesegaran juga terjaga karena baru setiap hari," tambah Pingkan Mokalu selaku Manager Pengembangan Bisnis New Zealand Trade and Enterprise pada kesempatan yang sama.



Beberapa jenis produk unggulan dari Selandia Baru bisa Anda coba, terutama untuk buah-buahan khas yang tak hanya kiwi hijau saja, namun juga ada kiwi emas dan buah Feijoa yang hanya ada di Selandia Baru.

Selain itu, produk-produk lain seperti susu, cokelat, madu, sayuran, daging, hingga kue keju jua dapat Anda pilih sesuai dengan selera karena merek yang tersedia juga semakin beragam. 






(TIN)