Ada Bengkel Khusus Cabut Duri Ikan Bandeng di Kendal

Iswahyudi    •    Selasa, 08 Nov 2016 19:34 WIB
kuliner
Ada Bengkel Khusus Cabut Duri Ikan Bandeng di Kendal
(Foto: Iswahyudi)

Metrotvnews.com, Kendal: Sebagian orang enggan mengonsumsi ikan bandeng karena banyak duri. Namun jangan khawatir, bawa saja ikan bandeng ke sebuah bengkel yang terletak di komplek Pasar Bodri Patebon Kendal. Setelah bandeng masuk ke bengkel ini, dijamin Anda  bisa menikmati ikan bandeng  tanpa  duri.

Kios kecil di komplek Pasar Bodri Desa Kebonharjo  Kecamatan Patebon Kendal  ini selalu ramai dikunjungi warga. Bukan untuk memperbaiki kendaraan atau peralatan elektronik,  bengkel ini khusus melayani cabut duri ikan bandeng.

Ide pembuatan bengkel cabut duri ini menurut sang pemilik, Muhamad Farid, karena banyak orang yang tidak suka makan ikan bandeng mengingat banyak duri, khususnya duri yang lembut. "Jasa cabut duri ini diharapkan bisa meningkatkan kegemaran warga mengonsumsi ikan bandeng yang kaya kandungan gizi," jelasnya.


Selain melayani jasa pencabutan duri ikan bandeng, di bengkel cabut duri ini juga menyediakan ikan bandeng tanpa duri yang siap dikonsumsi. "Ongkos jasa cabut duri  hanya Rp 1500 saja untuk satu ekor ikan bandeng berukuran sedang," imbuh Farid.

Ikan bandeng yang masuk ke dalam bengkel milik Farid ini, dijamin bebas dari duri, baik duri kasar maupun yang sangat lembut. Ratusan duri yang terselip di antara daging ikan akan dicabut hanya dengan bantuan alat pinset, pisau dan sendok.

Sementara bagi warga, bengkel cabut duri ini sangat membantu untuk menghilangkan duri ikan bandeng. Dengan dicabutnya duri ikan bandeng ini warga tidak perlu repot dan khawatir serta bisa mengkonsumsi ikan bandeng dengan aman.

"Tidak repot mas kalau mau makan ikan bandeng tidak perlu takut durinya. Tinggal dibawa saja ke bengkel ini sudah beres durinya hilang semua," ungkap Budi, pelanggan bengkel cabut duri warga Pegandon.

Setiap harinya di bengkel cabut duri ini, lima belas kilogram ikan bandeng dibersihkan duri-durinya. Di bengkel ini juga disediakan bandeng cabut duri dengan harga  Rp 40 ribu per kilogram, dengan isi delapan ekor.

 


(DEV)