Permainan Seru Menguji Adrenalin di BSD Xtreme Park

Gervin Nathaniel Purba    •    Kamis, 02 Mar 2017 18:17 WIB
sinar mas land
Permainan Seru Menguji Adrenalin di BSD Xtreme Park
Digital Venture & Emerging Business Group Head Sinar Mas Land, Herry Santoso (Foto:Metrotvnews.com/Gervin Nathaniel Purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: Manusia memerlukan rekreasi untuk melepaskan ketegangan dan stres. Apalagi jika rekreasi yang dilakukan berisi kegiatan menyenangkan dan memicu adrenalin.

Bila Anda ingin rekreasi di sekitar Jakarta, Anda dapat menjatuhkan pilihan ke arena paintball bertaraf internasional yang dikelola Sinar Mas Land, yaitu BSD Xtreme Park, di Jalan Damai Foresta, Desa Sampora, BSD City, Banten.

BSD Xtreme Park cocok bagi Anda penggemar kegiatan yang memacu adrenalin. Di sana Anda dapat menjajal Rock and Rope, Paintball, Go Kart, Bike Park, dan Skate Park.

Kelima area permainan BSD Extreme Park memiliki keunikan dan arena masing-masing yang dikelola oleh para profesional di bidangnya. Soal keamanan permainan, Anda tak perlu khawatir. Peralatan, sistem keamanan bertaraf internasional, dan para profesional di bidang extreme sport siap mengawasi dan membimbing pengunjung untuk memaksimalkan pengalaman bermain yang nyaman dan aman.

Digital Venture & Emerging Business Group Head Sinar Mas Land, Herry Santoso, mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dapat menghadirkan fasilitas untuk melakukan kegiatan luar ruangan yang menantang. Fasilitas tersebut disediakan untuk masyarakat dari berbagai macam usia, mulai anak-anak hingga orang dewasa.

Kehadiran BSD Xtreme Park di BSD City menjadi perwujudan komitmen Sinar Mas Land dalam meramaikan sarana dan prasarana di BSD City.

"Kali ini, BSD Xtreme Park menghadirkan arena terbaru, yaitu paintball yang bertaraf internasional untuk melengkapi fasilitas yang sudah berjalan sampai saat ini agar dapat memenuhi berbagai macam kebutuhan atau pilihan dalam bermain bagi masyarakat," ujar Herry, saat ditemui di BSD Xtreme Park.


(Foto:Metrotvnews.com/Gervin Nathaniel Purba)


Arena paintball yang dihadirkan di BSD Xtreme Park memiliki luas lahan kurang lebih 5.500 meter per segi. Di sana terdapat dua jenis permainan, yaitu Speedball dan Woodsball Arena. Khusus untuk Speedsball, BSD Xtreme Park merupakan arena pertama di Indonesia yang menggunakan airball obstacle (balon gas) seri 'W,' singkatan dari "World Series" sebagai fasilitas penunjangnya.

Seri W adalah airball dengan spesifikasi dan kualitas nomor satu dalam permainan paintball. Permainan paintball sangat cocok bagi para pengunjung yang menyukai olahraga antar tim yang memacu adrenalin, maupun ingin meningkatkan kerja sama tim.


Arena Permainan

Selain Paintball, terdapat Rock and Rope menyediakan tiga bangunan untuk permainan rock climbing setinggi 12 meter yang dilengkapi permainan spider web, boulder, raffling, dan flying fox. Selain itu, area ini juga menyediakan permainan high rope yang dibangun setinggi empat meter.

Bagi pengunjung yang gemar memacu adrenalin dalam hal kecepatan, area Go Kart bisa menjadi pilihan terbaik. Area yang didesain untuk pengalaman balap ini memiliki jalur lintasan Go Kart seluas 4.600 meter persegi.

Bagi yang hobi sepeda, terdapat Bike Park. BSD Xtreme Bike Park merupakan urban bike park terbesar yang dibangun seluas lebih dari satu hektare (ha). Area ini menawarkan lima arena foam pit yang cocok bagi pesepeda amatir maupun profesional.


(Foto:Metrotvnews.com/Gervin Nathaniel Purba)


Tidak hanya itu, BSD Xtreme Park juga menyediakan Jogging Track dan Bike Track. Area ini memiliki total lebar enam meter dengan panjang track 1,2 kilometer (km). Jogging Track memiliki lebar dua meter dan Bike Track memiliki lebar empat meter.


Harga Tiket

Pengunjung dapat menikmati beragam permainan di BSD Xtreme Park dengan harga terjangkau. Untuk non-group, pengunjung dapat menjajal permainan Rock and Rope dengan harga Rp60 ribu, Bike Park senilai Rp40 ribu, Go Kart dengan harga Rp60 ribu per lima menit, dan Paintball dengan harga Rp80 ribu termasuk 50 butir peluru pertama. Untuk Wristband dan bike rent, pengunjung dapat menyewa masing-masing seharga Rp30 ribu dan Rp20 ribu.

BSD Xtreme Park buka setiap hari, pukul 15.00-20.00 WIB. Khusus Sabtu, pukul 06.30-19.30 WIB.


(DEV)