Kreasi Kuliner Selebritis

Pelangi Karismakristi    •    Rabu, 07 Jun 2017 21:00 WIB
galeriindonesiakaya
Kreasi Kuliner Selebritis
Ilustrasi. (Foto: MI/ Rommy Pujianto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setiap kali bepergian ke luar kota, belum lengkap rasanya jika tak membeli oleh-oleh khas daerah tersebut. Tak jarang bila banyak sekali toko buah tangan yang diburu oleh para pelancong.

Maka dari itu tidak heran kalau geliat bisnis oleh-oleh mulai dilirik banyak kalangan, salah satunya selebritas di Tanah Air. Dengan modal yang cukup, kreativitas serta ketenaran, mereka mampu menghadirkan hidangan oleh-oleh yang patut dilirik.

Misalnya, Ussy Pratama. istri presenter Andika Pratama ini baru saja membuka toko oleh-oleh Cirebon Kelana yang mulai buka pada 21 Mei 2017 lalu. Awalnya perempuan berdarah Betawi ini melihat ada beberapa rekan sesama selebritisnya menjalani bisnis oleh-oleh khas daerah, lalu dia pun ikut mengendus peluang bisnis tersebut.

Cake Cirebon Kelana ini tak ubahnya kue modern yang kini banyak dijual di pasaran. Namun beda dari lainnya, sebab dia memberika sentuhan rasa mangga gedhong dan Srikaya yang notabene berasal dari Kota Udang tersebut. 

"Ada varian gedhong gincu dan srikaya, itu memang sengaja karena khas Cirebon," tukas Ussy.

Selama proses membuka usaha tersebut, Ussy mengaku harus melakukan percobaan hingga berkali-kali. Sebab menurutnya, rasa adalah hal yang sangat penting dan harus dijaga.

"Aku bawel banget soal rasa. Sampai coba berkali-kali, aku cobain ke teman-teman dan mendapat rasa yang pas, itu lah yang aku buat. Kalau ada peluang usaha, kenapa tidak, yang penting kita fokus menjalaninya," ucap perempuan kelahiran 13 Juli 1981 ini.

Lain lagi dengan Aldi Taher, dia mencoba mengambah bisnis sate taichan dengan food truck. Aldi yang mengaku gemar berkuliner sate ini tak menyangka usahanya kini makin dilirik para pecinta sate taichan.

"Aku belajar ngulek sambal, bikin bumbu, alhamdulillah lumayan laris dan insyallah akan bikin cabang kedua. Rasanya melayani pelanggan itu, aku sangat nikmati," ucap dia.

Ada satu hal yang membuat Sate Taichan Rock N' Roll Aldi Taher ini menjadi populer, yakni sambal yang dihidangkannya.

"Sambalnya ngangenin, karena kita punya ciri sendiri. Kita selalu mencoba berinovasi, sambil belajar, berproses, itu yang bikin kita puas," tambah mantan suami artis Dewi Persik ini.

Penasaran dengan kelanjutan ceritanya? Simak perbincangan Yovie Widianto bersama Ussy Pratama dan Aldi Taher dalam program IDEnesia Metro TV, Kamis 18 Mei 2017, pukul 21.05 WIB. Jangan lupa, ikuti kuis IDEnesia dan Galeri Indonesia Kaya dengan mem-follow twitter @IDEnesiaTwit atau @IndonesiaKaya.


(ROS)