Barista Asal Korsel Tiru Lukisan Van Gogh di Permukaan Kopi

Sri Yanti Nainggolan    •    Rabu, 05 Jul 2017 10:41 WIB
kuliner
Barista Asal Korsel Tiru Lukisan Van Gogh di Permukaan Kopi
(Foto: Instagram)

Metrotvnews.com, Jakarta: Seorang barista dari Korea Selatan Lee-Kang-bin memelopori 'CreamArt', sebuah seni kopi yang menirukan desain rumit pada lapisan paling atas secangkir kopi.

Beberapa diantaranya adalah menirukan lukisan terkenal 'Malam Berbintang' karya Vincent Van Gogh dan 'Jeritan' karya Edvard Munch.

Kang-bin secara hati-hati mengsketsa seni lukis tersebut pada lapisan berbusa pada lapisan atas kopi menggunakan krim dengan palet pewarna makanan.

Kopi yang membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk membuatnya tersebut dijual dengan harga KRW 10 ribu atau setara dengan IDR 116 ribu di toko miliknya Café C. Through di Seoul.

Selain lukisan, Kang-bin jug amemuat latte art dalam bentuk kartun terkenal seperti Bambi, Snow White, Winnie the Pooh dan beberapa tokoh seperti Leonardo DiCaprio.

"Saat pertama kali saya menggambatr 'Malam Berbintang', saya melihahat hal itu istimewa dimana lukisan terkenal ditempatkan di permukaan kopi. Setelah itu, banyak orang memesannya," tukasnya pada Reuters.

Sebanyak 160 pengikutnya di Instagram sering memesan latte art versi kesukaan mereka pada Kang-bin. Meskipun tak pernah belajar menggambar secara formal, desain miliknya yang luar biasa tersebut membuatnya sering diundang menjadi juri dalam kompetisi latte art tingkat dunia.


(DEV)