Bandara Exeter di Inggris Dianggap Paling Menyenangkan di Dunia

Raka Lestari    •    Minggu, 31 Dec 2017 13:55 WIB
tips bepergian
Bandara Exeter di Inggris Dianggap Paling Menyenangkan di Dunia
Bandara Exeter di Inggris Selatan (Foto: Reader Digest)

Jakarta: Kualitas bandara menjadi penentu apakah Anda akan merasa nyaman atau tidak selama perjalanan. Dan ternyata, ada bandara yang dijuluki sebagai bandara yang paling menyenangkan di dunia.

HappyOrNot, sebuah perusahaan Finlandia yang mengumpulkan masukan dari pelanggan, baru-baru ini merilis Inaugural Airport Report, sebuah kumpulan data dari "terminal smiley"  dimana pelanggan dapat memilih salah satu dari empat tombol bergambar smiley untuk menilai pengalaman mereka di setiap bandara yang berada di 160 bandara di 36 negara.

Laporan tersebut memilih delapan bandara paling menyenangkan di dunia, berdasarkan tingkat kepuasan pelanggan mereka dan menunjuk Bandara Exeter di Inggris Selatan, dengan pemilih mencapai 88,66 persen.

Sebanyak empat dari delapan bandara paling menyenangkan di laporan tersebut berada di Inggris. yang lainnya adalah Bandara Internasional Newcastle (87,05 persen), London Southend Airport (86,79 persen), dan Bandara Cardiff (86,57 persen).

Pada peringkat kedua terdapat  Bandara Cork di Republik Irlandia dan Bandara Leonardo da Vinci-Fiumicino di Roma dimana keduanya memiliki tingkat kepuasan sebesar 88,45 persen. Hanya satu bandara Amerika yang mencapai posisi delapan besar dan itu adalah Bandara Internasional Dallas Fort Worth, berada di urutan keempat.

Laporan tersebut juga menyebutkan waktu, hari, dan bulan dimana wisatawan paling bahagia di bandara. Berdasarkan temuan mereka, bepergian pada pukul 9 pagi pada hari Selasa di bulan Oktober atau November akan memberi Anda perasaan bahagia yang optimal.




(DEV)