Ini Tempat di Korea yang Sebaiknya Anda Kunjungi pada Musim Dingin

Raka Lestari    •    Selasa, 28 Aug 2018 12:47 WIB
wisata
Ini Tempat di Korea yang Sebaiknya Anda Kunjungi pada Musim Dingin
(Foto: Seoul Searching)

Jakarta: Korea Selatan menjadi salah satu tujuan wisata luar negeri yang cukup banyak menyita perhatian masyarakat Indonesia, terutama sejak demam Kpop dan serial drama Korea. 

Menurut data dari Korea Tourism Organization (KTO), sebanyak 121 ribu wisatawan Indonesia berkunjung ke Korea selama quarter kedua di tahun 2018 ini. Hal tersebut tidak lepas dari meningkatnya Korean Wave (K-Wave) yang juga terjadi di Indonesia. 

"Kami sangat senang melihat hal-hal yang berhubungan dengan Korea yang mendapatkan apresiasi yang sngat baik di Indonesia. Hal tersebut bisa menjadi pilar utama bagi hubungan antara Korea dan Indonesia. K-wave merupakan suatu gelombang yang berdampak luas salah satunya antara hubungan Indonesia dengan Korea," ujar Kim Chang Beom, Duta Besar Republik Korea untuk Republik Indonesia, saat ditemui di Korea Travel Fair 2018, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin 27 Agustus 2018. 

Korea sendiri memiliki banyak destinasi yang menarik untuk dikunjungi, diantaranya adalah Pyeongchang dan Jeonju.

"Menurut saya Pyeongchang merupakan tempat yang tepat untuk dikunjungi. Ketika musim dingin tiba, di sana Anda bisa melihat dan menyentuh langsung salju berwarna putih bersih," ujar Kim Chang Beom. 

"Dan tempat lain yang saya rekomendasikan untuk dikunjungi adalah Jeonju. Jeonju sangat terkenal dengan pakaian tradisional, rumah-rumah tradisional, dan juga makanan tradisional. Menuru saya, Jeonju merupakan tempat yang sangat tepat dikunjungi untuk menikmati pengalaman kuliner khas Korea," pungkas Kim Chang Beom. 




(DEV)