Menikmati Bagian Middle-earth ala Nadine Chandrawinata

Yatin Suleha    •    Selasa, 15 May 2018 15:06 WIB
wisataselandia baru
Menikmati Bagian Middle-earth ala Nadine Chandrawinata
Bagi Anda yang menyukai aktivitas yang memacu adrenalin melakukan SkyWalk yang mengitari lingkar luar Sky Tower bisa jadi pilihan dalam wisata di New Zealand. (Foto: Dok. Maverick)

Jakarta: Nama Nadine Chandrawinata memang sudah tak asing lagi. Ia merupakan mantan juara kedua untuk Budaya Nasional Terbaik dan Putri Persahabatan di ajang Miss Universe 2006.

Dan putri sulung dari pasangan Elfriede Fortmann dan Andy Chandrawinata ini sudah cukup lama menyukai alam. Sebut saja salah satu kegiatan terbarunya yaitu menjadi Tourism Advocate for Tourism New Zealand Indonesia.

Belum lama ini Nadine berkesempatan untuk mengunjungi Pulau Utara (North Island) di New Zealand. "Perjalanan ini memiliki kesan tersendiri, di mana saya mengunjungi beragam tempat otentik, memelajari budaya lokal, dan berinteraksi dengan satwa liar," tulis rilis "Cerita Nadine di Pulau Utara (North Island) New Zealand" yang diterima oleh Medcom.id.


(Menikmati pemandangan Wellington yang mengagumkan. Foto: Dok. Maverick)

Alam Indah Tanpa Polusi
"Dan hal pertama yang menyenangkan di New Zealand ialah alamnya yang bersih dan tidak berpolusi," ujar Nadine terkesan. Selain itu Nadine pun mengakui bahwa penduduknya ramah. Suku Maori yang merupakan suku asli New Zealand pun tak lupa untuk dieksplor.

"Penduduknya ramah, alamnya yang bersih dan tidak berpolusi, serta jarak antara satu tempat wisata ke wisata lainnya yang mudah dijangkau," aku Nadine.

Menyatu dengan Kebudayaan Suku Maori 
Perjalanan Nadine ke New Zealand juga menjelajahi kekayaan budaya suku Maori – suku asli New Zealand. Mengikuti pemandu lokal dari tur Footprints Waipoua untuk menjelajahi luasnya hutan Kauri di Northland (Waipoua) dan memelajari bagaimana pohon-pohon Kauri sangat memengaruhi kehidupan suku Maori yang tinggal di sana.

Tujuan lain yang harus dikunjungi menurut Nadine adalah Auckland Museum - Tamaki Paenga Hira, di mana Anda pun dapat mengagumi pahatan monumen, kano, dan taonga (harta karun) milik suku Maori. 


(Nadine belajar membuat flat white. Foto: Dok. Maverick)

(Baca juga: Yuk, Berlibur Gratis ke Selandia Baru Bareng Keluarga)

Mengamati Satwa Liar di Habitat Alaminya dari Dekat
"Penduduk New Zealand sangat beruntung karena dapat berbagi tempat tinggal mereka dengan satwa unik dan menarik seperti lumba-lumba, ikan paus, anjing laut, albatros, dan burung kiwi," tulisnya. Dan seperti tak menyianyiakan waktu Nadine bahkan ikut berenang bersama lumba-lumba dalam pesona keindahan yang ditawarkan di Bay of Islands. 

Aktivitas lainnya adalah mengikuti aktivitas Seal Coast Safari yang menawarkan perjalanan menyusuri garis pantai Wellington untuk menemukan anjing laut berbulu khas New Zealand, serta berburu pemandangan yang menakjubkan.


(Mercusuar Cape Reinga di mana dua samudra beradu. Foto. Dok. Maverick)

Mengunjungi Ujung Utara New Zealand
Memandangi dua lautan beradu di mercusuar Cape Reinga yang ikonik dan menemukan tempat keramat untuk upacara leaping, yaitu tempat di mana roh-roh Maori memulai perjalanan terakhir mereka menurut cerita legenda setempat juga dilakukan oleh perempuan kelahiran 8 Mei 1984 ini.

Sambil menyusuri pinggiran Ninety Mile Beach dengan Fullers GreatSights tour dan berhenti di Giant Te Paki Sand Dunes bersand-surfing untuk memacu adrenalin tak lupa dilakukan.

Mengamati Keindahan Panorama Wellington dari Atas
Perempuan yang hobi adventure ini juga mencoba Wellington Cable Car untuk sebuah perjalanan bersejarah selama lima menit yang menawarkan akses mudah menuju Wellington Botanic Garden, Cable Car Museum, Space Place (Carter Observatory), dan Zealandia Ecosanctuary.

Dari atas cable car, Anda dapat berjalan mengitari Wellington Botanic Garden yang memiliki lebih dari 26 hektar taman dan pepohonan asli New Zealand.


(Weta Studio Tours adalah salah satu tempat unik yang Nadine kunjungi di Pulau Utara. Di sini, Anda dapat merasakan perjalanan dari Middle-earth menuju Pandora dan seterusnya, termasuk berselfie dengan patung karakter film seukuran aslinya dari trilogi Lord of the Rings dan Avatar. Foto: Dok. Maverick)

Ditantang untuk SkyWalk
Bagi Anda yang menyukai aktivitas yang memacu adrenalin melakukan SkyWalk yang mengitari lingkar luar Sky Tower, bangunan tertinggi di New Zealand, dengan ketinggian 192 meter dari permukaan tanah bisa jadi pilihan menarik.

Perempuan yang pernah bermain dalam film Realita, Cinta dan Rock'n Roll ini menyarankan selagi di atas sana jangan lupa untuk menikmati panorama 360-derajat pemandangan kota dan berbagai tempat ikonik lainnya dari atas.

Jadi, sudah siapkah Anda untuk mengeksplorasi dunia bagian tengah atau The Middle Earth ala Nadine Chandrawinata? Jangan lupa persiapkan diri semaksimal mungkin agar perjalanan Anda bisa menyenangkan.





(TIN)