Tujuh Hal Menarik yang Bisa Anda Lakukan di Brisbane

Rosa Anggreati    •    Rabu, 25 Apr 2018 07:34 WIB
wisata australia
Tujuh Hal Menarik yang Bisa Anda Lakukan di Brisbane
Brisbane menawarkan keindahan alam memukau, suasana kota menyenangkan, dan banyak fasilitas wisata gratis (Foto:Dok)

Jakarta: Hampir semua orang ingin berlibur ke luar negeri. Namun tak semua orang punya cukup dana untuk mewujudkannya. Jika Anda mendambakan liburan ke luar negeri, Brisbane yang terletak di Australia bisa menjadi pilihan.

Mengapa? Brisbane menawarkan keindahan alam memukau, suasana kota menyenangkan, dan yang paling penting banyak fasilitas wisata gratis di sana yang akan membantu menghemat anggaran liburan.

Brisbane menjadi salah satu tujuan destinasi yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Australia. Brisbane merupakan ibu kota Queensland. Di kota itu banyak lokasi wisata menarik yang akan membuat pengalaman liburan Anda tak terlupakan.

Jika Anda ke Brisbane dan hendak berkunjung ke lokasi wisata, berikut ini panduannya untuk Anda.

1. South Bank



Ini adalah sebuah taman kota yang ditata sangat apik. Letaknya yang berdampingan dengan Sungai Brisbane memberikan pemandangan menarik tersendiri. Di sana, Anda akan menemukan banyak bangunan unik, area permainan untuk anak, dan tentu saja taman yang indah dengan aneka bunga warna-warni. Ada juga pantai buatan yang asyik untuk tempat berjemur, berenang, atau sekadar membuat istana pasir. Bagi Anda yang hobi berfoto dan membagikannya di media sosial, South Bank merupakan pilihan ideal untuk dikunjungi.

Jangan lupa pula kunjungi The Collective Markets setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu. Di sana Anda dapat menemukan beragam produk seni, kerajinan, perlengkapan rumah, barang koleksi, barang eksotis, busana rancangan desainer, dan banyak lagi. Jika Anda tak berminat berbelanja, pasar ini juga cocok untuk sekadar menikmati suasana yang unik, atau berwisata kuliner.

2. Gallery of Modern Art



Gallery of Modern Art atau disingkat GOMA, masih berlokasi di South Bank. Letaknya berdekatan dengan Queensland Art Gallery (QAG). Sesuai namanya, Anda dapat melihat ragam pameran seni kontemporer Australia, Asia, dan Pasifik. Temukan aneka potret, lukisan, dan artefak penduduk asli Australia yang berpengaruh terhadap kebudayaan Eropa dan Asia.

3. Wisata di Atas Kapal



Naik kapal gratis bisa Anda rasakan dengan memanfaatkan CityCats. Brisbane City Council menyediakan 21 armada CityCats, dan sembilan feri termasuk CityHoppers di sepanjang 25 terminal yang membentang dari Universitas Queensland di St Lucia (UQ St Lucia) ke Northshore Hamilton. CityCats beroperasi tujuh hari seminggu dengan layanan reguler setiap 15 menit.

Selain untuk sekadar menikmati pemandangan, naik kapal ini juga menjadi alternatif transportasi gratis di Kota Brisbane. Ia memiliki jadwal rutin berkeliling mengangkut wisatawan di sepanjang Sungai Brisbane, mulai pukul 06.00 pagi hingga sekitar tengah malam.

4. Brisbane Greeter



Banyak hal menarik bisa ditemukan di sepanjang jalan Kota Brisbane. Burnett Lane, Eagle Lane, Gresham Lane, Albert Lane, Fish Lane, dan kedai kopi tersembunyi merupakan beberapa lokasi menarik untuk dijelajahi. Agar tak tersesat dan kunjungan Anda makin menarik, manfaatkan fasilitas Brisbane Greeter. Ini merupakan layanan pemandu wisata gratis bagi semua wisatawan di Brisbane. Pelesir di Brisbane akan makin menyenangkan karena mereka memahami setiap seluk-beluk objek wisata di sana.

5. Queen Street Mall



Ini adalah mal pejalan kaki paling sukses di Australia, menjadi tuan rumah bagi lebih dari 26 juta pengunjung setahun. Berbeda dengan mal di Indonesia, Queen Street Mall merupakan kawasan pedestrian dengan deretan pertokoan di sisi kiri dan kanan.

Sebuah objek wisata sejarah dapat Anda temui di sana, yaitu Balaikota Brisbane di Alun-alun King George Square. Berjalan-jalan di sana tidak akan membuat bosan. Apalagi bagi Anda yang menyukai wisata belanja. Dijamin, akan puas berbelanja.

6. Lone Pine Koala Sanctuary



Ini adalah suaka koala pertama dan terbesar di dunia dengan 130 koala, dan berdiri di atas lahan seluas 18 hektare. Tidak cuma koala, di sana Anda bisa melihat kangguru, burung kasuari, domba, dan berbagai atraksi hewan lainnya. Lone Pine Koala Sanctuary yang berjarak 12 kilometer dari Brisbane bisa ditempuh dengan bus sekitar 30 menit.

7. Tangalooma Island Resort



Jika berkunjung ke Australia, Anda wajib datang ke Tangalooma Island Resort. Di sana Anda akan merasakan sensasi memberi makan kawanan lumba-lumba liar langsung dari tangan Anda. Tangalooma Island Resort terletak di Pulau Moreton yang berjarak 40 kilometer, atau 75 menit dari Brisbane. Wisatawan bisa menuju ke sana menggunakan kapal pesiar Catarman dari Brisbane.

Untuk mencapai Brisbane, Anda bisa menggunakan penerbangan Singapore Airlines. Mengapa harus Singapore Airlines? Sebab, mereka punya empat kali jadwal penerbangan harian ke Brisbane. Selain itu, perjalanan Anda berjam-jam di atas pesawat tidak akan membosankan, malah akan terasa lebih seru dengan lebih dari 1.000 pilihan hiburan berupa film, musik, dan games.



Anda yang terbang dengan Singapore Airlines juga akan mendapatkan layanan bagasi gratis hingga 50 kg, bergantung kelas tiket yang Anda miliki. Asyik, kan? Anda tidak perlu keluar biaya tambahan seandainya memutuskan berbelanja lebih banyak di Brisbane.

Tak usah ragu lagi, buat rencana perjalanan Anda di sini, sekarang.

track_getcraft


(ROS)