"Asli Kampoeng" Konsep Baru Makan di The Media Hotel & Towers

Yatin Suleha    •    Rabu, 12 Oct 2016 18:55 WIB
kuliner nusantara
Menikmati kembali masakan khas Indonesia di The Breeze Café, The Media Hotel & Towers, Jakarta. (Foto: Metrotvnews.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Anda kangen pecel, kue putu, atau mie ayam? Tenang, karena semua makanan asli Indonesia tersebut tersedia di The Media Hotel & Towers, Jakarta. 

Bertajuk "Asli Kampoeng", The Media Hotel & Towers menyelenggarakan grand launching konsep baru makan siang di The Breeze Café yang terletak di lantai 6 pada Rabu (12/10/16) siang. "Nama tersebut dibuat sesuai dengan konsepnya yang mengangkat kekayaan kuliner nusantara," ucap  Cicilia Djaya, Marketing Communication Executive The Media Hotel & Towers. 

Menyajikan lebih dari 120 makanan khas lokal yang terkenal, Executive Chef Ahmad Hadi Azhari mengaku belajar dari market yang banyak hadir menyukai masakan khas Indonesia. 


"Belajar juga dari ketenaran kuliner Thailand, saya juga ingin makanan asli Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan menjadi makanan yang dikenal di dunia," ujar Ahmad. Ia mengatakan bahwa timnya ingin untuk mengenang dan menghadirkan kembali masakan tempo dulu yang dimasak oleh ibu-ibu kita.




“Melihat berbagai restoran di hotel yang kebanyakan menyajikan makanan internasional seperti western food, Italian food, dan lain sebagainya. Maka dari itu, kami melihat ini sebagai kesempatan yang baik untuk menjadi salah satu hotel dengan ciri khas makanan asli nusantara pada lunch buffetnya. Selain itu, kami meyakini bahwa pada dasarnya masyarakat Indonesia sangat menyukai makanan dan hidangan asli daerah masing-masing,” ujar Cicilia Djaya.



Nyatanya, hampir 75 persen pengunjung yang datang, mengakui bahwa masakan yang memorable ini memang cukup banyak digandrungi. "Tumis daun pepaya, pecel bandeng, tumis pare, merupakan beberapa sajian yang paling difavoritkan oleh pengunjung di sini," timpal Ahmad.

Cukup dengan  harga  Rp 120.000++/orang, Anda bisa menikmati 120 sajian kuliner yang melegenda di Indonesia. "Kami akan rolling setiap hari berbagai menunya, sehingga pengunjung tidak bosan. Kalau malam juga tersedia langsung gubukan yang bisa menyajikan makanan fresh ketika diminta," papar Ahmad.



Asli Kampoeng akan menghadirkan suasana Indonesia klasik dengan berbagai pilihan makanan, mulai dari makanan pembuka, makanan utama, makanan sehat, gubukan (stall), hingga sajian penutup. 

Menu makanan utama seperti telur bumbu bali, ayam goreng telor, pepes ikan dori, gulai ikan patin, ayam bumbu kare, ayam bakar solo, pecel, tumis kangkung, sayur asem, dan lain sebagainya akan disajikan menggunakan gerabah. Untuk melengkapi acara tersebut, hadir pula serangkaian acara live acoustic oleh D’ Coustic Band. 



Untuk menu western sendiri, The Breeze Café masih menyajikannya walau persentasenya lebih banyak yang lokal untuk saat ini. "Kami juga tidak meninggalkan menu western seperti aneka pasta, crepes, dan lainnya, sehingga sajian kami cukup bervariasi untuk dinikmati," tutup Ahmad.







(TIN)