Kelilingi 5 Tempat Pempek Terbaik di Palembang Pakai Rental Mobil

M Studio    •    Rabu, 12 Dec 2018 10:37 WIB
kuliner nusantaraTraveloka
Kelilingi 5 Tempat Pempek Terbaik di Palembang Pakai Rental Mobil
Berwisata ke Palembang tak lengkap tanpa mencicipi pempek (Foto:Shutterstock)

Jakarta: Hampir tidak ada orang yang tidak membayangkan kenikmatan pempek ketika mendengar nama Palembang. Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan ini memang merupakan tempat kelahiran makanan lezat berbahan dasar ikan tersebut.

Jika sudah begitu, kunjungan ke kota besar ini tentunya tidak akan sempurna bila Anda belum menjelajahi tempat makan pempek terbaiknya. 

Sebelum puas menyantap beragam hidangan pempek, memilih kendaraan untuk berkeliling kota Palembang tentunya perlu ditentukan terlebih dahulu. Jasa rental mobil Palembang sering kali digunakan sebagai alternatif transportasi oleh wisatawan. 

Tujuannya, untuk memudahkan jelajah titik-titik lokasi wisata kuliner populer bersama keluarga ataupun kerabat. Oleh karena itu, menggunakan rental mobil Palembang bisa memberikan kemudahan untuk mencapai destinasi wisata kuliner yang diinginkan.

Berikut ini, lima tempat makan unggulan yang bisa dikunjungi dengan memanfaatkan rental mobil Palembang.

Pempek Saga "Sudi Mampir"

Warung pempek satu ini menjadi salah satu yang paling legendaris di Kota Palembang. Pempek Saga "Sudi Mampir" menawarkan menu Pempek Palembang yang sangat lengkap. Warung ini juga merupakan salah satu yang paling berani membuat beragam inovasi olahan pempek. Beberapa menu andalannya pun terbilang unik, seperti Pempek Panggang, Pempek Pistel, dan Model Telur.

Pempek Nony 168

Bagi yang senang makan banyak, wajib bertandang ke Pempek Nony 168. Kedai ini menjadi sangat populer karena ukuran pempeknya besar, sebagaimana pempek konvensional yang (sayangnya) kini penjualnya mulai sedikit. Meski ukurannya sangat besar, rasa pempek  di sini tetap enak dan gurih. Makan satu porsi di Pempek Nony 168 bisa membuat Anda kenyang seharian. Banyak juga wisatawan memborong Pempek Nony 168 untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh khas Palembang.

Pempek Lince

Dengan tagline "Mantabb Pempeknyo! DAHSYAT Cukonyo!", Pempek Lince menjadi salah satu favorit masyarakat lokal dan wisatawan dari berbagai daerah. Restoran ini menawarkan beragam varian pempek dengan rasa gurih yang khas. Kuah cukonya juga sangat enak dan segar. Pengunjung dapat meminta cuko dengan level kepedasan berbeda-beda. Pempek gorengnya menawarkan kerenyahan yang berbeda sehingga selalu membuat orang ketagihan, terutama untuk jenis pempek kulit. Menariknya, restoran ini juga semakin populer sejak menawarkan menu spesial pempek bakar.

Pempek Beringin

Kelezatan pempek Palembang tentunya sangat dipengaruhi oleh cita rasa cukonya. Jika Anda ingin mencicipi pempek dengan kuah cuko super enak, maka mintalah supir rental mobil Palembang Anda menepi di Pempek Beringin. Toko pempek populer ini menawarkan berbagai jenis pempek dan makanan khas Palembang lainnya. Kuah cukonya yang pedas bisa menggoyang lidah siapa saja dan pasti membuat ketagihan.

Kampung Pempek 26 Ilir

Apabila Anda tipe orang yang senang mengunjungi tempat makan langsung di pusatnya, maka Kampung Pempek 26 Ilir adalah jawabannya. Di sepanjang jalan, Anda bisa menemukan kedai pempek berjejer di kanan dan kiri. Selain bisa bertualang pempek, Anda bisa sekalian berburu oleh-oleh makanan khas Palembang lainnya. Pastinya, di sini Anda bisa mendapatkan pilihan lengkap dengan harga yang murah.

Itulah lima nama tempat paling hits yang akan memberikan pengalaman kuliner asyik untuk Anda. Jika memungkinkan, berikanlah waktu khusus satu hari penuh untuk menjelajahi seluruh tempat makan pempek di Palembang tersebut. 

Mudahkan perjalanan dengan sewa mobil Palembang untuk menjangkau destinasi wisata kuliner dengan mudah. Anda bisa gunakan rental mobil untuk memboyong keluarga atau teman-teman menjelajahinya satu per satu. Untuk layanan rental mobil Palembang tepercaya, Anda bisa andalkan Traveloka. Pilihannya tersedia banyak dan cara pemesanannya juga sangat mudah, langsung di Traveloka App.


(ROS)