Alasan Orang Indonesia Pilih Wisata ke Macau

   •    Senin, 10 Apr 2017 17:08 WIB
wisata
Alasan Orang Indonesia Pilih Wisata ke Macau
(Foto: Metrotvnews.com/Rama)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pada 2016, lebih dari 180 ribu wisatawan asal Indonesia memilih Macau sebagai tujuan berwisata. Angka tersebut meningkat sebanyak 11,7 persen dari tahun sebelumnya.

Wisata ke negara Asia, khususnya Macau memang lebih diminati orang Indonesia menengah ke atas saat ini. Alasannya, banyak paket wisata yang menawarkan wisata multi tujuan, yang memungkinkan mereka mengunjungi berbagai tempat berbeda dalam satu paket wisata.

Seperti diketahui, Macau dikenal sebagai penghubung menuju Hong Kong dan provinsi tetangga seperti  Guangdong, Guangxi, dan Fujian.

Pada 2016, wisatawan mancanegara yang mengunjungi Macau tembus 30 juta, naik 0,8 persen dari tahun sebelumnya.

Upaya meningkatkan jumlah wisatawan hingga kini terus dilakukan Kantor Pariwisata Pemerintah Macau (MGTO) di Indonesia sejak memasuki tahun 2017. Salah satunya, dengan mengadakan sesi media dan seminar pemasaran untuk memberikan pandangan dan informasi terbaru terkait wisata multi-tujuan di Macau.

Fokus awal kerjasama antara Macau dan Indonesia adalah agar dapat saling memberikan keuntungan bagi masing-masing daerah wisata, serta memberikan kepuasan pada klien yang beragam.


(DEV)