Usaha Kementerian Pariwisata Meningkatkan Industri Pariwisata

Raka Lestari    •    Senin, 26 Mar 2018 15:10 WIB
pariwisata
Usaha Kementerian Pariwisata Meningkatkan Industri Pariwisata
Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bersama PT Blue Bird Tbk melakukan kerja sama dalam mensukseskan "Visit Wonderful Indonesia 2018". (Foto: Dok. Blue Bird)

Jakarta: Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bersama PT Blue Bird Tbk melakukan kerja sama dalam mensukseskan "Visit Wonderful Indonesia 2018".

Ini sebagai salah satu program unggulan yang dicanangkan oleh Kemenpar bersama pelaku bisnis (industri) pariwisata dalam meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia yang tahun ini menargetkan kunjungan 17 juta wisman dan akan meningkat menjadi 20 juta pada 2019. 

"Tahun 2018 ini menjadi salah satu tahun terpenting bagi industri pariwisata Indonesia. Tahun ini kita menjadi tuan rumah penyelenggara event internasiona Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada Agustus."


(Untuk mensukseskan program strategis "Visit Wonderful Indonesia 2018" Kemenpar terus berusaha meningkatkan kualitas pada unsur 3A (atraksi, amenitas, dan transportasi) bekerja sama dengan berbagai pelaku industri yang memiliki peranan penting. Foto: Dok. Blue Bird)

"Dan Pertemuan Tahunan IMF dan Bank Dunia (IMF-WB) di Bali pada Oktober mendatang yang akan dihadiri ribuan peserta (wisman) dari mancanegara," kata Menpar Arief Yahya pada acara konferensi pers Kerja Sama Blue Bird dan Kementerian Pariwisata dalam Memajukan Visit Wonderful Indonesia 2018, di Kantor Pusat Blue Bird, Jakarta Selatan, Senin 26 Maret 2018.

(Baca juga: Saatnya Potensi Wisata Indonesia Dikembangkan)

Untuk mensukseskan program strategis tersebut Kemenpar terus berusaha meningkatkan kualitas pada unsur 3A (atraksi, amenitas, dan transportasi) bekerja sama dengan berbagai pelaku industri yang memiliki peranan penting dalam mendorong pariwisata Indonesia, termasuk di antaranya dengan Blue Bird sebagai market leader di industri layanan jasa transportasi Indonesia. 


(Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bersama PT Blue Bird Tbk melakukan kerja sama dalam mensukseskan "Visit Wonderful Indonesia 2018". Foto: Dok. Blue Bird)

"Selain atraksi dan akomodasi, transportasi merupakan salah satu aspek yang sangat berperan dalam memberikan pengalaman prima kepada wisman. Oleh karena itu dengan citra Blue Bird yang telah dikenal luas akan kenyamanan dan layanannya yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, kami yakin Blue Bird merupakan mitra yang tepat dalam mendukung tercapainya target 17 juta wisman," tambah Arief Yahya. 

Sementara itu, Direktur Utama Blue Bird Tbk, Purnomo Prawiro menyampaikan bahwa kerja sama yang dilaksanakan dengan Kemenpar tidak lepas dari komitmen Blue Bird sebagai perusahaan penyedia layanana transportasi yang sangat mengutamakan faktor keamanan, kenyamanan, dan kemudahan untuk turut berperan dan memberikan sumbangsih terhadap pengembangan industri pariwisata nasional. 








(TIN)