Gorgonzola, Keju dengan Pilihan Rasa Manis dan Pedas

Raka Lestari    •    Kamis, 23 Nov 2017 16:36 WIB
Gorgonzola, Keju dengan Pilihan Rasa Manis dan Pedas
Keju Gorgonzola berasal dari susu sapi yang dipasteurisasi dan diberikan jamur penisilin yang berwarna biru kehijauan yang menyebabkan rasa keju Gorgonzola tajam dan pedas. (Foto: Metrotvnews.com/Raka Lestari)

Jakarta: Keju Gorgonzola atau Blue Cheese mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang. Keju Gorgonzola masih jarang digunakan dalam masakan-masakan Indonesia. Tidak seperti Keju Mozzarella atau keju parmesan yang sudah cukup banyak dikenal di Indonesia.

"Keju Gorgonzola merupakan salah satu keju yang cukup populer di Italia. Setelah parmigiano, keju ini merupakan yang terpopuler di Italia," ujar Andrea Torelli, salah satu finalis Master Chef Italia saat acara Seminar on Italian Regional Cheese, Kamis, 23 November 2017.

(Baca juga: Ini Perbedaan Keju Cheddar dengan Keju Quick Melt)


(Keju Gorgonzola merupakan salah satu keju yang cukup populer di Italia. Foto: Metrotvnews.com/Raka Lestari)

Keju Gorgonzola berasal dari susu sapi yang dipasteurisasi dan diberikan jamur penisilin yang berwarna biru kehijauan yang menyebabkan rasa keju Gorgonzola tajam dan pedas.

"Keju Gorgonzola memiliki dua rasa, yaitu ada rasa manis dan juga pedas. Namun tidak semua orang menyukai keju jenis ini karena rasanya," ujar Andrea.

Menurut Andrea juga, keju Gorgonzola ini bisa dicampurkan dengan berbagai masakan seperti pasta ataupun risotto atau bisa juga untuk dijadikan campuran makanan yang berbahan seafood.








(TIN)