Kota Paling Berwarna-warni di Dunia

Raka Lestari    •    Kamis, 16 Nov 2017 11:44 WIB
Kota Paling Berwarna-warni di Dunia
Jika Anda bosan dengan tampilan akun Instagram milik Anda yang biasa-biasa saja, cobalah untuk memosting foto berwarna-warni. (Foto: Viajaraamsterdam.com/Pinterest)

Jakarta: Jika Anda bosan dengan tampilan akun Instagram milik Anda yang biasa-biasa saja, cobalah untuk memosting foto berwarna-warni agar tampilannya tidak membosankan. 

Booking.com, salah satu pemimpin dalam menghubungkan para travel dengan hotel-hotel atau tempat untuk menginap selama berlibur memberitahukan beberapa kota di dunia yang sangat berwarna-warni dan pas untuk diposting di Instagram di perjalananan liburan Anda selanjutnya. 


(Chefchaouen, Maroko. Foto:  Courtesy of Lea_joulia/Pinterest)

1. Chefchaouen, Maroko
Kota yang luar biasa ini, menjadi salah satu tujuan utama kota yang berwarna-warni. Berlokasi di Barat Laut Maroko di Rif Mountains, Chefchaouen adalah destinasi impian dari para fotografer dengan bangunan bernuansa biru dan putihnya.

Banyak yang bisa ditawarkan oleh kota ini, dengan tradisi kuliner yang menakjubkan ditambah pemandangan gunung dan lembah di dekatnya, sungai dan pemandangan indah yang sangat bagus untuk dijelajahi. 


(Jaipur, India. Foto: Courtesy of MediaMarmalade/Pinterest)

2. Jaipur, India 
Kota bersejarah Jaipur dikenal juga sebaga kota pink, karena setiap bangunan yang ada di Jaipur dicat berwarna terracota pink. Hal tersebut merupakan keinginan dari Pangeran India, Maharaja Sawai Ram Singh yang ingin membuat Pangeran Albert terkesan pada kunjungannya di tahun 1976, sehingga ia mengecat kota tersebut untuk menunjukkan kehangatan dan ucapan selamat datang bagi Pangeran Albert. 

(Baca juga: Kampung Wisata Warna-Warni Teluk Seribu Menjadi Ikon Baru di Balikpapan)


(Rio, Brasil. Foto: Courtesy of Proprofs.com/Pinterest)

3. Rio, Brasil 
Rio terkenal karena acara pestanya yang meriah dan penuh warna, dan kota-kota kumuh yang dikenal sebagai favelas telah diubah menjadi karya seni. Itu semua berkat seniman asal Belanda Jeroen Koolhaas dan Dre Urhahn, yang menjadikan kota tersebut sebagai media untuk melukis bagi mereka. 


(Copenhagen, Denmark. Courtesy of Holland America Line/Pinterest)

4. Copenhagen, Denmark
Daya tarik utama dari Copenhagen bagi para traveller adalah jalan-jalan, arsitekturnya, dan berjalan menyusuri kota yang dikombinasikan dengan wisata sejarah dan indah di tepi laut Nyhaven, dikelilingi oleh twonhouse abad 17 dan 18 yang berwarna-warni. 


(Cape Town, Afrika Selatan. Foto: Courtesy of Robert Schrader/Pinterest)

5. Cape Town, Afrika Selatan 
Rasakan perpaduan antara budaya, masakan dan lanskap di kota Cape Town yang indah dan nikmati keajaiban alam, seni, desain dan budayanya. Dari pemandangan pegunungan hingga pantai berpasir putih, matahari terbenam yang berwarna keunguan dan rumah-rumah yang dicat dengan warna cerah di Bo-Kaap, Cape Town memiliki segala yang dapat Anda perlukan dalam liburan yang penuh warna.








(TIN)