5 Makanan Terlezat Asal Amerika Selain Cheeseburger

Rosa Anggreati    •    Jumat, 14 Oct 2016 12:12 WIB
kuliner
5 Makanan Terlezat Asal Amerika Selain Cheeseburger
Fajitas (Foto:Foodnetwork)

Metrotvnews.com, Jakarta: Cheeseburger, semua pasti kenal dengan makanan satu ini, praktis dan enak disantap. Seperti hot dogs, popcorn, dan potato chips, cheeseburger juga berasal dari Amerika Serikat.


Makanan khas Negeri Paman Sam identik dengan makanan yang diproses secara cepat alias fast food atau junk food. Namun, sebenarnya Amerika juga punya makanan khas selain fast food yang rasanya tak kalah sedap.


Ada lima menu makanan Amerika yang bisa dijadikan inspirasi bagi para chef untuk disuguhkan kepada pelanggan. Kelima menu makanan ini memiliki rasa yang lezat dan relatif cocok dengan lidah orang Indonesia.


1. Fajitas


Fajitas ini berupa hidangan potongan daging ayam atau sapi panggang dalam bentuk lembaran. Kata fajitas berasal dari kata faja, diambil dari bahasa Spanyol yang berarti “strip”, ”band”, atau “sabuk”. Daging panggang dihidangkan sebagai dalam tortila yang berbahan dasar tepung atau jagung. Di restoran, daging ini dimasak bersama bawang dan paprika, daun selada, krim asam, guacamole, salsa, pico de gallo, keju dan tomat.


2. Jambalaya



(Foto: Bbcgoodfood)


Jambalaya
berasal dari Louisiana, Amerika Serikat. Masakan ini terpengaruh makanan khas Spanyol dan Prancis. Jambalaya hadir dalam warna merah dan cokelat. Warna merah didapat dari penggunaan tomat, dan warna cokelat dari cajun. Jambalaya dibuat menggunakan daging, sayuran (seledri, paprika, bawang), dan beras. Hidangan ini makin nikmat jika diberi udang dan sosis.


3. S’more



(Foto: Urbanstrawberries)


Makanan ini masuk kategori camilan. Anak-anak Amerika gemar menyantapnya saat berkemah. Tak jelas asal mula makanan ini. Namun menu ini dapat dilihat di buku pedoman anggota Pramuka wanita (Girls Scouts) tahun 1927. S'more klasik dibuat menggunakan marshmallow bakar, potongan cokelat, dan biskuit graham.


4. Apple pie



(Foto: Texas.spoonuniversity)


Makanan khas Amerika Serikat ini dimasak dalam oven. Terdiri atas pie crust yang diisi apel atau aneka daging sesuai selera. Orang Amerika kerap menyantap apple pie dengan keju cheddar atau es krim vanila di atasnya.


5. Delmonico’s steak



(Foto: Johnnydelmonico's)


Menu ini dikenal pertama kali di New York. Makanan ini kabarnya merupakan kegemaran mantan Presiden Amerika Serikat Abraham Lincoln. Delmonico's steak dibumbui dengan garam, dipoles dengan mentega cair, dan dipanggang di atas api menyala. Penyajiannya bersama saus tipis jelas dan kentang Delmonico yang dibuat dengan krim, lada putih, keju parmesan, dan pala.


Para chef dapat menyuguhkan menu tersebut di restoran, terutama restoran yang menyediakan makanan ala western. Tentunya, semua chef ingin menyajikan makanan yang tezat kepada pengunjungnya, dan inilah pentingnya mengedepankan kualitas dan mutu. Untuk hidangan yang lezat, chef wajib mengolah bahan-bahan berkualitas dengan racikan bumbu yang tepat. Nah, utk memudahkan para chef Indonesia membuat hidangan internasional dgn rasa yang autentik, bisa mengikuti tips yang sudah sering digunakan para chef lain di seluruh dunia, yaitu dengan menggunakan Knorr.


Knorr hadir dengan beragam saus dan bumbu dasar untuk diracik menjadi beragam hidangan lezat. Misalnya, Knorr Demi Glace, dibutuhkan banyak waktu dan tenaga untuk membuat saus demi glace. Dengan Knorr Demi Glace, chef dapat membuat makanan autentik tanpa kehilangan banyak waktu. , Knorr Demi Glace mengandung ekstrak daging sapi dan lemak sapi berkualitas, ditambah dengan mirepoix sesuai resep saus demi glace asli dengan cita rasa daging panggang. , Knorr Demi Glace dapat digunakan untuk berbagai aplikasi selain saus steak, seperti, spaghetti bolognaise, beef pie, dan beef bourguignon.


Knorr cocok digunakan oleh para chef internasional sebab, Knorr membantu para chef membuat hidangan internasional yang autentik, memberikan konsistensi rasa, efisiensi waktu dan tenaga dalam mengolah makanan tanpa mengurangi cita rasa.


Jika Anda tertarik mengetahui lebih lanjut mengenai produk Knorr dan ingin mendapatkan sampel produk secara gratis, klik di sini


 




(ROS)