Kampung Wisata Warna-Warni Teluk Seribu Menjadi Ikon Baru di Balikpapan

   •    Senin, 06 Mar 2017 18:41 WIB
Kampung Wisata Warna-Warni Teluk Seribu Menjadi Ikon Baru di Balikpapan
(Foto: IST)

Metrotvnews.com, Jakarta: Hari ini Kampung Wisata Teluk Seribu kelurahan Manggar Baru, kota Balikpapan diresmikan oleh jajaran Pemerintahan Kota (PemKot) Balikpapan dan Deputy Marketing Director Avian Brands. Peresmian dilakukan oleh walikota Balikpapan, Rizal Effendi didampingi Oemy Facessly kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan dan juga Feonaldi Indrawan, Deputy Marketing Director Avian
Brands.

Dengan adanya kampung ini, maka Kota Balikpapan memiliki kawasan wisata baru bagi para wisatawan lokal maupun internasional untuk berburu foto selfie. Keindahan warna-warni rumah-rumah warga telah mengundang ketertarikan banyak orang untuk mengunjunginya.

Dalam sambutannya, Rizal Effendi menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Avian Brands yang telah membuat kawasan ini menjadi Kampung Wisata Warna Warni Teluk Seribu.

“Implementasi kreativitas seperti di Kampung Warna Warni Teluk Seribu ini dapat memberikan dampak positif, tidak saja bagi pertumbuhan perekonomian, tetapi juga membawa trend positif bagi pengembangan pariwisata di Balikpapan, sehingga diharapkan dapat mengakselerasi pencapaian pembangunan pariwisata yang berkelanjutan," ujar Rizal Effendi.

Pengembangan pariwisata juga diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan pusat-pusat perekonomian dengan menggali potensi dan keunggulan daerah. Itu karena dengan berbasis pada potensi lokal sebagai keunggulan dan identitas dasar yang secara efektif, maka dapat meningkatkan nilai tambah dan daya saing daerah tersebut.

Oleh karenanya, pengembangannya harus dipahami secara holistik dan tidak hanya sekedar branding, melainkan sebagai sebuah pendekatan pengembangan kawasan pariwisata yang berkelanjutan.

Sementara itu, Feonaldi mengatakan Melalui kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) ini, kami berharap keberadaan Kampung Warna Warni Teluk Seribu dapat meningkatkan perekonomian warga. Kami juga berharap kampung ini dirawat keindahan dan kebersihannya," ujar Feonaldi. Ia menambahkan, melalui kegiatan CSR ini, Avian Brands selaku produsen cat nasional menjadi semakin dekat dengan masyarakat Indonesia untuk bersama-sama memberikan nilai lebih kepada Tanah Air.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Disporapar Balikpapan, Oemy Facessly “Besarnya potensi wisata pada Teluk Seribu sangat disadari, saya melihat kawasan ini memiliki nilai wisata yang potensial, semuanya sudah ada. Daerah ini juga kental kearifan lokalnya. Tinggal bagaimana kita saja mengolahnya menjadi destinasi wisata baru”, ungkapnya dalam peresmian wisata kampung Teluk Seribu. (ADV)
(DEV)