10 Resep yang Paling Banyak Dimintai Bantuan Kepada Ibu

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 29 Sep 2017 14:52 WIB
keluarga
10 Resep yang Paling Banyak Dimintai Bantuan Kepada Ibu
Sebuah penelitian kecil dari Co-op di Inggris menemukan bahwa satu dari lima wanita Inggris yang berusia di bawah 34 tahun menelepon orang rumah mereka untuk menanyakan seputar resep. (Foto: Courtesy of ambitiouskitchen.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Seiring dengan pertambahan usia, seseorang cenderung mulai melakukan segala sesuatu secara mandiri tanpa bantuan orangtua. Namun, tidak demikian dengan urusan dapur dimana ibu adalah orang pertama yang dihubungi saat sedang memasak. 

Sebuah penelitian kecil dari Co-op di Inggris menemukan bahwa satu dari lima wanita Inggris yang berusia di bawah 34 tahun menelepon orang rumah mereka untuk menanyakan seputar resep atau saran untuk sajian makan malam. 

Lebih dari setengah partisipan mengandalkan ibu untuk kemampuan memasak, sementara tujuh persen lebih senang menjadikan ayah sebagai panutan di dapur. 



Memasak telur adalah masalah yang paling kerap dibahas karena ada berbagai variasi dalam memasaknya. Namun, tiga macam pemasakan yang paling banyak dicari adalah telur orak-arik, poach egg (telur mata sapi) dan telur rebus.

(Baca juga: Memasak, Cara Ersa Mayori Jalin Kedekatan dengan Anak)

Sementara itu, di posisi kedua terkait makanan yang paling membutuhkan bantuan dalam mengolahnya adalah roti bakar, disusul dengan kari dan lasagna. 

Bahkan, nasi dan sup juga banyak ditanyakan resepnya pada orangtua. 

Sementara, lima persen partisipan mengaku menelepon rumah untuk meminta saran pada peralatan dapur (pisau, sendok, garpu, dan sebagainya) dan empat persen lainnya menanyakan apakah tak masalah bila memasak makanan yang telah habis masa kadaluarsa. 



"Ketika orang lain mengandalkan koki untuk ide memasak, pahlawan sesungguhnya untuk urusan dapur adalah anggota keluarga kita sendiri," pungkas Breige Donaghy selaku direktur di bidang Delicious di Co-op.

Berikut ini adalah sepuluh resep yang paling banyak membutuhkan bantuan, yaitu; Roti bakar, kari, lasagna, telur orak-arik, poach egg (telur yang setengah matang pada bagian kuningnya), kue ulang tahun, spagetti bolognese, telur rebus, nasi, dan sup.










(TIN)