Cicipi Wine, Rp 59.000 Per Gelas dengan Kudapan Bergaya Fusion

Yatin Suleha    •    Selasa, 26 Sep 2017 16:43 WIB
kuliner jabodetabek
Cicipi Wine, Rp 59.000 Per Gelas dengan Kudapan Bergaya Fusion
Mencicipi wine per gelas disertai dengan kudapan khas Indonesia dengan gaya western bisa jadi salah satu kuliner unik yang bisa Anda coba. (Foto: Dok. Metrotvnews.com/Yatin Suleha)

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak yang memercayai wine baik bagi kesehatan. Dan bagi Anda yang sedang belajar mengenal lebih jauh wine, Anda bisa mengunjungi resto yang satu ini.

Bae by Society, yang terletak di Crystal Lagoon, Senayan City ini menghadirkan wine dari berbagai negara seperti Australia, New Zealand, Spanyol dan negara penghasil wine terbaik lainnya.

BAE yang punya kepanjangan "Before Anyone Else" (Dialah Satu-satunya/yang dalam bahasa Inggris slank merupakan panggilan sayang) sendiri belum genap berusia dua minggu, namun Susanna Kusnowo, selaku Managing Director mengatakan bahwa ia optimis dengan konsep BAE by Society yang menyuguhkan wine baik per gelas atau per botol dengan kudapan lezat bergaya fusion-antara Indonesia dengan makanan ala barat.


(Beragam wine yang tersedia di BAE by Society. Foto: Metrotvnews.com/Yatin Suleha)

"BAE by Society ini adalah resto yang baru dari Les Amis Group, yang sudah memiliki 14 macam konsep dan 24 gerai di Singapura," kata Susanna.

Resto yang identik dengan warna hitam ini mengusung tema besar "Untuk Sahabat, Oleh Teman". "Intinya tempat ini adalah tempat yang cozy untuk makan, bertemu teman atau sahabat, mencoba wine dengan lengkap dengan kudapan yang lezat. Dan wine kita di sini juga tersedia yang dijual per gelas yang hanya seharga Rp59 ribu dan ada juga per botol yang dimulai dari harga Rp300 ribu (*harga belum termasuk pajak)," ucap Susanna.

"Di sini, Anda jangan khawatir dengan wine kita, karena kita di sini juga memberikan saran melalui menu tentang mana kudapan yang cocok diminum dengan winenya. Misalnya, kudapannya daging merah yang cocok dengan wine merah, begitu pula dengan wine yang putih," ucap Susanna.

(Baca juga: Benarkah Wine Dapat Menurunkan Berat Badan?)


(Cassava Nachos-kerupuk singkong yang berpadu dengan keju dan pasta alpukat. Foto: Metrotvnews.com/Yatin Suleha)

Beberapa menu yang coba difusion (gabungan dua atau lebih cita rasa kuliner) oleh chef Robert Veenendaal antara lain adalah pasta dengan daging rendang dengan nama Cheeky Beef. Paduan pasta olahan yang segar dibuat sendiri dengan tambahan buah bit untuk menghasilkan warna merah muda berpadu dengan daging rendang.

Walau awalnya terdengar aneh, namun olahan jitu Robert ini ternyata cukup menggoyang lidah dan melupakan rasa tajam bumbu dari rendang yang biasanya tersaji. Rasa yang seimbang antara pasta yang lembut berkrimi dengan daging rendang yang empuk melebur jadi satu.

Jika wine berjajar dengan singkong pun mungkin akan terdengar aneh juga. Namun, chef yang lahir dari percampuran antara Belanda dan Indonesia ini mengolah singkong menjadi kudapan yang renyah berpadu dengan keju dan pasta alpukat. Menjadikannya Cassava Nachos yang bisa jadi starter bagi Anda sebelum menikmati wine yang paling banyak digemari di BAE by Society yaitu Cape Discovery (asal Australia), dan Mi Terruno (asal Argentina).


(Chocolate Salted Egg Lava Cake, isi telor asin yang meleleh dalam balutan lava cake rasa cokelat. Foto: Metrotvnews.com/Yatin Suleha)

Untuk Anda yang mencari makanan yang sedikit berat juga terdapat nasi dengan daging bebek yang bernama Bebek Matah. Atau mencoba pizza dengan percikan margherita, yaitu Buratta Margherita. Snacking lainnya juga tersedia seperti french fries yang bertabur truffle (jamur yang dikenal berharga tinggi), atau Spiced Squid yang sedikit pedas. Sajian penutup yang tak kalah unik juga hadir di BAE by Society, yaitu Chocolate Salted Egg Lava Cake. 

Dessert ini layaknya lava cake yang disajikan ketika masih hangat agar ketika dibelah, isinya meleleh keluar. Namun yang nyentrik dari lava cake ini adalah isinya yang tak lazim, karena terisi kuning dari telor asin. Walau idenya out of the box, namun menu penutup ini ternyata mampu mematahkan keraguan dengan rasanya yang tak pernah Anda bayangkan sebelumnya.









(TIN)