Buumi Playscape, Tempat Edukasi Anak dan Orang Tua

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 04 Aug 2018 16:35 WIB
tempat bermainwisata edukasitumbuh kembang anak
Buumi Playscape, Tempat Edukasi Anak dan Orang Tua
Buumi Playscape (Foto: Medcom/Yanti)

Jakarta: Bagi Anda yang ingin mengajak si kecil bersenang-senang sekaligus belajar, cobalah ke Buumi Playscape, sebuah pusat kegiatan anak usia dini yang juga menyediakan kelas bagi orang tua untuk lebih belajar tentang perkembangan buah hati.

Berlokasi di pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan, Buumi Playscape menyediakan beberapa program untuk menunjang stimulasi anak di usia dini. Oleh karena itu, tempat tersebut disarankan untuk anak berusia 6 bulan hingga 7 tahun.

"Ide mendirikan tempat ini dari kami berempat (para pendiri) yang kesulitan mencari tempat mendapatkan semua hal untuk anak seperti untuk menunjung gerak motorik, dan ada seni," ujar salah satu pendiri Talla Aryanto dalam temu media di Buumi Playscape, belum lama ini.


Buumi Playscape (Foto: Medcom/Yanti)

Berdiri sejak Mei 2018, Buumi Playscape membagi kegiatan anak menjadi tiga metode: free, experimental, dan directed. Pada metode pertama, anak bebas bereksplorasi dengan mainan yang dipegangnya, misalnya bermain balok. Sedangkan pada metode experimental, anak melakukan permainan yang bersifat menantang dan tetap aman, seperti bagian sensoric corner.

Terakhir, metode directed yang didampingi dengan pemandu dalam melakukan suatu permainan dalam playground.

Tak hanya playground, terdapat beberapa kelas untuk membantu mengasah perkembangan anak seperti kelas balet, kelas menggambar, kelas musik, dan lain-lain.


Buumi Playscape (Foto: Medcom/Yanti)

Selain untuk anak, orang tua juga bisa mendapatkan informasi seputar perkembangan anak dengan mengikuti beberapa kelas yang disediakan seperti kelas memijat bayi, kelas menyusui, kelas membuat MPASI, hingga kelas montesori.

"Kami harap program-program tersebut dapat membuat Buumi Playscape menjadi pusat edukasi untuk orang tua dan anak," tambah Talla.

Bagi Anda yang tertarik dengan Buumi Playscape, tempat ini buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Sediakan Rp 100 ribu sebagai biaya masuk playground selama empat jam, yang sudah termasuk satu pendamping. Jika ingin menambah pendamping, siapkan Rp 30 ribu untuk satu orang tambahan lain.


Buumi Playscape (Foto: Medcom/Yanti)

Sementara, jika tertarik dengan kelas yang disediakan, baik untuk orang tua atau anak, biaya yang ditawarkan antara Rp 175-215 ribu untuk setiap pertemuan, tergantung jenis kelas. Umumnya durasi satu kelas berkisar antara 45 menit hingga 1,5 jam.



 


(ELG)