Inikah Penerbangan Pesawat Paling Panjang di Dunia?

Raka Lestari    •    Senin, 04 Dec 2017 14:29 WIB
wisata
Inikah Penerbangan Pesawat Paling Panjang di Dunia?
Dilansir dari Rd.com, penerbangan Qatar Airways dari Doha ke Auckland berlangsung 16 jam dan 10 menit menuju Selandia Baru. Menjadikannya salah satu penerbangan yang paling lama. (Foto: Smit Patel/Unsplash.com)

Jakarta: Beberapa orang mungkin menikmati melakukan perjalanan menggunakan pesawat, tapi tidak ada yang menginginkan berlama-lama berada di pesawat dengan waktu penerbangan yang sangat panjang.

Bahkan jika Anda memiliki tips atau cara-cara untuk menikmati perjalanan menggunakan pesawat, seseorang tentunya tidak ingin berlama-lama berada tempat yang sempit dengan ketinggian 35.000 kaki dari atas tanah. 

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi para penumpang yang terbang dari Doha, ibu kota Qatar yang berada di lepas Teluk Persia, ke Auckland, Selandia Baru.

Penerbangan Qatar Airways dari Doha ke Auckland berlangsung 16 jam dan 10 menit menuju Selandia Baru. Dan 17 jam, 30 menit saat kembali ke Qatar, yang menjadikannya sebagai penerbangan terpanjang di dunia.


(Beberapa orang mungkin menikmati melakukan perjalanan menggunakan pesawat, tapi tidak ada yang menginginkan berlama-lama berada di pesawat. Foto: Suhyeon Choi /Unsplash.com)

(Baca juga: Tips Agar Tak Jet Lag Saat Bepergian dengan Pesawat)

Dilansir dari Rd.com, rute perjalanan tersebut menempuh jarak sepanjang 9.032 mil dan melintasi lebih dari 10 zona waktu. Pada penerbangan perdana Februari 2017, pesawat tersebut berangkat pada hari Minggu pagi waktu Doha dan tiba Senin pagi waktu Selandia Baru. 

Namun, Singapore Airlines juga berencana untuk melakukan penerbangan langsung dari Singapura ke New York yang akan menempuh perjalanan lebih dari 9.500 mil, yang mungkin saja akan mengalahkan rekor yang dimiliki penerbangan dari Doha-Auckland tersebut. 

Jika Anda suatu hari harus melakukan penerbangan tersebut, jangan lupa untuk memersiapkan diri dan perut Anda. Dan bersiap-siap juga akan jetlag yang mungkin saja akan Anda alami. Tapi selepas itu, Anda bisa menikmati kota tujuan Anda yang baru.










(TIN)