Mau Lihat Komodo? Jangan Lewatkan Festival Rinca

   •    Minggu, 19 Feb 2017 20:06 WIB
berita kemenpar
Mau Lihat Komodo? Jangan Lewatkan Festival Rinca
(Foto: Viator)

Metrotvnews.com, Flores: Bingung memilih destinasi untuk berpetualang bersama teman dan keluarga akhir Februari ini? Tak hanya memiliki keindahan alam yang eksotis. Tempat ini juga pernah dikunjungi pembalap MotoGP Valentino Rossi.

Kosongkan agenda di kalender Anda pada tanggal 23 Februari 2017. Sebab, ada Festival Rinca yang bakal heboh di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur.

"Festivalnya keren. Lokasinya juga keren karena ada di salah satu destinasi prioritas yang ada di Labuan Bajo. Silakan datang dan saksikan kemeriahan acaranya,” terang Ketua Pokja 10 Destinasi Prioritas Kemenpar, Hiramsyah S Thaib yang didampingi PIC Labuan Bajo, Shana Fatina, Sabtu (18/2/2016).

Pulau Rinca memang bukan destinasi sembarangan. Destinasi ini sudah pernah disambangi aktris peraih Oscar Gwyneth Paltrow dan juga jagoan MotoGP Jorge Lorenzo. Gwyneth Paltrow mengabadikan kisah perjalanan eksotisnya di Pulau Rinca lewat situs pribadinya, goop.com.

Jorge Lorenzo, ceritanya lain lagi. Juara dunia MotoGP 2010 itu mengisi waktunya liburannya dengan diving di perairan Pulau Rinca. Di 2015 lalu, under water yang ada di sekitar Labuan Bajo, termasuk Pulau Rinca, pernah dinobatkan sebagai runner up snorkeling site versi CNN.

“Bayangkan, sebuah festival keren digelar di destinasi prioritas dan pernah dikunjungi dua pesohor dunia. Kapan lagi bisa merasakan momen seperti itu?” tambah Hiramsyah.

Keeksotisan Pulau Rinca akan makin terasa lantaran destinasi ini merupakan habitat komodo, satu-satunya binatang purba yang tersisa di muka bumi ini. Dan jangan lupa, ikon Komodo itu sedang naik daun lantaran Januari 2017 silam juara dunia MotoGP 7 kali, Valentino Rossi juga ikut meng-endors komodo dengan mempostingnya di Twiiter dan Instagram miliknya.

Pembalap besar kelas dunia yang selalu disorot media internasional itu tanpa berbasa-basi, membagi keseruan liburannya dengan berfoto bersama Komodo. “Tempat liburan Rossi di Labuan Bajo dan Pulau Padar tak jauh dari Pulau Rinca. Sensasinya pasti beda lantaran pernah diposting sejumlah pesohor dunia,” timpal Shana Fatina.
 


(DEV)